Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PON Papua: Jatim Raih Emas Cabor Sepatu Roda Relay 3.000m Putra

Kontingen Jawa Timur akhirnya meraih medali emas pertama cabang sepatu roda di nomor relay 3.000m putra setelah dalam beberapa pertandingan terakhir kesulitan untuk menjegal dominasi DKI Jakarta dan tuan rumah Papua.
PON 2020/Antara
PON 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen Jawa Timur akhirnya meraih medali emas pertama cabang sepatu roda nomor relay 3.000m putra setelah dalam beberapa pertandingan terakhir kesulitan untuk menjegal dominasi DKI Jakarta dan tuan rumah Papua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Kamis, Jatim menurunkan atlet putra andalan Jitasabha Nikko Amrullah, Raffiuddin Helmi, Yossy Adtya Nugraha, dan Muhammad Habib Aulia.

Keempatnya sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 menit 19,225 detik. Sementara DKI Jakarta yang menerjunkan Barijani Mahesa Putra, Jurnalis Nurhakim, Syah Arya Fikri, dan Tias Andira harus puas meraih medali perak dengan catatan waktu 4 menit 19,260 detik.

Jawa Barat yang menurunkan Aiko Eugenius Laksono, Azmi Al Ghiffari, Elvio Augurius, dan Radika Rais Ananda harus puas di posisi ketiga setelah kalah tipis dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 4 menit 19,296 detik.

Pelatih sepatu roda tim Jatim, Risya Fallah, mengaku bangga atas kerja keras yang ditampilkan keempat atlet yang akhirnya bisa membawa pulang medali emas.

"Terima kasih kepada pendukung dan warga Jatim. Memang hasil ini sudah lama dinanti karena kami belum meraih emas dan hari ini sangat bersyukur. Mudah-mudahan pada lomba selanjutnya di Jembatan Youtefa dapat medali lagi," kata dia .

Sementara itu di nomor relay 3.000m putri, DKI Jakarta kembali menegaskan dominasinya dalam meraih medali emas. Empat atlet DKI sukses mencatatkan waktu tercepat 4 menit 40,022 detik.

Medali perak diraih Papua dengan catatan waktu 4 menit 41,300 detik, dan medali perunggu diperoleh Jawa Barat dengan catatan waktu 4 menit 41,486 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper