Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengamanan PON XX, Polda Sumsel Kirim 100 Brimob ke Papua

Polda Sumsel memberangkatkan 100 personel Brimob ke Polda Papua guna penebalan pengamanan perhelatan PON XX.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2021  |  10:28 WIB
Pelepasan pasukan Brimob Polda Sumsel BKO Polda Papua. ANTARA - Yudi Abdullah
Pelepasan pasukan Brimob Polda Sumsel BKO Polda Papua. ANTARA - Yudi Abdullah

Bisnis.com, PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Sumsel) mengirim 100 (1 SSK) Brimob ke Papua untuk membantu pengamanan penyelenggaraan PON XX yang dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Personel Brimob BKO di Polda Papua itu diberangkatkan menggunakan pesawat charter Lion JT 3345 pada Sabtu (25/9/2021) dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menuju Timika Papua dipimpin Danki AKP Tusiyanto, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan, Polda Sumsel memberangkatkan 100 personel Brimob ke Polda Papua guna penebalan pengamanan perhelatan PON XX.

Seratus anggota Brimob itu bertugas dalam rangka pengaman daerah rawan guna penebalan pengamanan dalam rangka PON XX yang berlangsung di Bumi Cenderawasih itu.

Personel Brimob Polda Sumsel bertugas membantu pengaman di arena PON XX Papua yang terbagi di empat kabupaten/kota yakni Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

Personel Brimob Polda Sumsel yang BKO ke Polda Papua diingatkan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan, serta bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya.

Menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando, saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama, menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) antisipasi penularan Covid-19.

Melalui pengiriman bantuan personel dari Polda Sumsel BKO ke Polda Papua, diharapkan pesta olahraga nasional empat tahunan itu berlangsung dengan aman sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia PON, kata Kabid Humas Kombes Pol.Supriadi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda sumsel PON 2020 PON XX 2021 PAPUA

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top