Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Hamstringya Belum Sembuh, Serena Williams Mundur dari US Open

Serena Williams mengundurkan diri dari US Open, yang akan digelar pekan depan, setelah petenis Amerika Serikat itu, Rabu (25/8/2021) ini, mengatakan bahwa hamstringnya yang robek belum sepenuhnya pulih.
Petenis AS Serena Williams/USOpen.org
Petenis AS Serena Williams/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Serena Williams mengundurkan diri dari US Open, yang akan digelar pekan depan, setelah petenis Amerika Serikat itu, Rabu (25/8/2021) ini, mengatakan bahwa hamstringnya yang robek belum sepenuhnya pulih menjelang ajang Grand Slam tersebut.

Williams, juara enam kali US Open, mengalami cedera yang berdampak pada penampilannya di musim ini, di mana dia juga tertatih-tatih keluar dari pertandingan putaran pertama di Wimbledon karena cedera kaki.

Petenis berusia 39 tahun yang sedang berburu gelar ke-24 Grand Slam itu melewatkan Olimpiade di Tokyo dan juga memilih keluar dari Cincinnati Masters, turnamen pemanasan sebelum US Open.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan mengikuti saran dari dokter dan tim medis saya, saya telah memutuskan untuk mundur dari US Open agar tubuh saya pulih sepenuhnya dari cedera hamstring," tulis Williams dalam sebuah pernyataan di Instagram.

"New York adalah salah satu kota paling menarik di dunia dan salah satu tempat favorit saya untuk bermain -- saya akan rindu melihat para penggemar, tetapi akan menyemangati semua orang dari jauh," ungkapnya.  

Williams menambah daftar pemain yang menarik diri dari turnamen tersebut setelah juara bertahan putra Dominic Thiem dan juara empat kali Rafa Nadal mengakhiri musim 2021 mereka karena cedera.

Sementara itu, undian utama US Open akan berlangsung di New York pada Senin (30/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper