Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tinju Dunia : Manny Pacquiao 'Pacman' Dikalahkan Yordenis Ugas

Manny Pacquiao kini memiliki catatan 62-8 (39 KO). Adapun catatan Yordenis Ugas di ring tinju dunia adalah 27-4 (12 KO).
Manny Pacman Pacquiao/
Manny Pacman Pacquiao/

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju dunia asal Filipina Manny Pacquiao alias  Pacman gagal merebut gelar juara tinju dunia kelas welter (66,6kg) versi WBA Super usai dikalahkan Yordenis Ugas, asal Kuba.

Keduanya bertanding di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad WIB, 22 Agustus 2021.

Pacquiao, 42 tahun, sebelumnya merupakan pemegang sabuk WBA Super. Namun, gelarnya dicopot karena dinilai terlalu lama tidak aktif. Gelar itu kemudian direbut Ugas yang mengalahkan Abel Ramos pada September 2020.

Kini, saat kembali naik ring tinju dunia untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, Pacquiao dihadapkan pada tampilan mengesankan dari Ugas, 35 tahun. Keduanya bertarung ketat hingga ronde 12, yang akhirnya dimenangi Ugas dengan kemenangan angka mutlak.

Pacquiao langsung merangsek pada ronde pertama. Ia masih terlihat cepat meski usianya tak muda lagi. Penonton beberapa kali bersorak senang melihat aksi kedua petinju.

Pada ronde pertama, Pacquiao sedikit unggul dari lawannya. Pada ronde berikutnya, Ugas mulai menunjukkan kekuatannya. Mengandalkan keunggulan tinggi badan dan jangkauan ia mampu meredam lawannya.

Ronde ketiga dan keempat pertarungan berlangsung ketat, tapi secara umum menjadi milik Ugas. Ia terlihat kuat dan jitu saat mengincar tubuh Pacman dan beberapa kali berhasil mendaratkan tinjunya.

Pada ronde kelima, Pacquiao tampil lebih baik. Kombinasi pukulannya sempat membuat Ugas kerepotan. Ronde keenam berlangsung lebih lamban. Ugas terus mengincar badan Pacquiao.

Memasuki ronde ketujuh, Ugas terlihat mulai mengungguli lawannya. Pertahanan yang kokoh dan serangan yang lebih akurat darinya menyulitkan Pacquiao. Di ronde kedelapan, Ugas terlihat mulai jadi penguasa ring. Kombinasi pukulannya beberapa kali mendarat tepat sasaran.

Pada ronde kesembilan pertarungan menjadi lebih lambat. Ugas tetap di posisi lebih menekan. Pada ronde ke-10 sebuah hook kirinya mendarat tepat di muka Pacquiao, meski tak sampai membuat lawannya jatuh.

Pada ronde ke-11, tampil lebih baik dan kembali menemukan ritmenya. Tapi, Ugas susah digoyahkan. Kedua petinju harus melewati ronde terakhir. Ugas menutup tampilannya dengan meyakinkan di ronde itu dan sempat membuat Pacman goyah.

Hakim menyatakan Ugas menang dengan angka mutlak: 115-113, 116-112, 116-112.

Pacquiao awalnya dijadwalkan berduel dengan pemegang gelar juara dunia IBF dan WBC kelas welter, Errol Spence Jr. Namun mendekati hari pertandingan, Spence mundur karena mengalami cedera mata kiri. Ugas kemudian tampil sebagai lawan pengganti.

Manny Pacquiao kini memiliki catatan 62-8 (39 KO). Adapun catatan Yordenis Ugas di ring tinju dunia adalah 27-4 (12 KO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper