Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Abadikan Nama Greysia-Apriyani untuk Gedung Olahraga di Ragunan

Anies Baswedan mengapresiasi perjuangan peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan menamai gedung olahraga di Ragunan dengan nama Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 Agustus 2021  |  03:46 WIB
Anies Abadikan Nama Greysia-Apriyani untuk Gedung Olahraga di Ragunan
Greysia Polli/Apriyani Rahayu meraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo usai mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19, 21-15 di final - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi perjuangan peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan menamai gedung olahraga di Ragunan dengan nama Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani. 

"Meresmikan penamaan baru Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani di Komplek PPOP Ragunan. Sebagai apresiasi Pemprov DKI Jakarta atas prestasi ganda putri Badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020," tulis Anies di Twitter, Sabtu (14/8/2021).

Penamaan ini semakin melengkapi bonus yang diterima Greysia/Apriyani karena keduanya masing-masing mendapatkan satu unit rumah beserta interior senilai Rp 3,3 miliar dan uang tunai Rp 800 juta.

"Kali ini kita bangga dengan dua putri terbaik di saat bangsa kita mengalami ujian," kata Anies Baswedan.

Pemberian apresiasi berupa rumah tersebut dipersembahkan oleh Yayasan Pembangunan Jaya Raya selaku lembaga yang membina pasangan ganda putri tersebut. Sedangkan uang tunai sebesar Rp 800 juta diberikan Pemprov DKI Jakarta masing-masing kepada Greysia dan Apriyani.

Keduanya juga mendapatkan kartu anggota Ancol yang berlaku seumur hidup dari PT Pembangunan Jaya Ancol.

Selain bagi kedua atlet, para pelatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, juga mendapat apresiasi. Eng Hian selaku pelatih ganda putri mendapatkan uang tunai Rp 200 juta serta Rp 480 juta dari Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian, Asisten Pelatihan Chafidz Yusuf dan pelatih fisik Ari Subarkah diberikan apresiasi sebesar Rp 50 juta.

"Jaya Raya ikut menjadi kontributor. Jadi kami di Jakarta merasa bersyukur bahwa ini terus berhasil menyuplai pasokan prestasi," kata Anies.

Greysia merasa terharu dengan pemberian apresiasi tersebut. Meski begitu, prestasi yang keduanya raih bukan keberhasilan mereka berdua namun berkat perjuangan dan keberhasilan semua pihak mulai pembina dan pelatih.

"Kami di sini bukan karena keberhasilan kami berdua tapi keberhasilan kita semua, pembina, pelatih, dari kecil hingga hari ini benar-benar luar biasa perjuangan kami semua hingga mencetak dan menghasilkan prestasi luar biasa untuk Indonesia, Jaya Raya dan DKI," kata Greysia.

Senada dengan Greysia, Apriyani Rahayu juga berterima kasih kepada semua pihak dari pembina dan pelatih termasuk Pemprov DKI dan PBSI hingga dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Terima kasih juga untuk masyarakat Indonesia untuk doanya karena itu sangat berharga saat olimpiade itu yang bisa kami rasakan dan dalam keadaan pandemi juga," katanya.

Selain emas dari Greysia / Apriyani, di Olimpiade Tokyo Indonesia juga meraih satu perak dan tiga perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis Olimpiade 2020 Greysia/Apriyani
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top