Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Valentino Rossi Sempat Rahasiakan Keputusannya untuk Pensiun

Rossi menyebut keputusan untuk mengumumkan rencana pensiunnya masih belum diketahui oleh banyak orang bahkan sampai dengan acara konferensi pers di Red Bull Ring yang dia minta dimulai. Sebagian orang mengira Rossi hanya akan mengumumkan perpindahannya ke tim VR46 yang dimilikinya sendiri pada musim 2022.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 07 Agustus 2021  |  19:20 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi - Antara
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Valentino Rossi telah resmi untuk menggantung helmnya pada akhir musim balap 2021. Sampai dengan konferensi pers digelar, Rossi masih merahasiakan keputusan tersebut.

Dilansir dari Crash.net, Rossi menyebut keputusan untuk mengumumkan rencana pensiunnya masih belum diketahui oleh banyak orang bahkan sampai dengan acara konferensi pers di Red Bull Ring yang dia minta dimulai. Sebagian orang mengira Rossi hanya akan mengumumkan perpindahannya ke tim VR46 yang dimilikinya sendiri pada musim 2022.

Rossi mengungkapkan, rencana itu sebelumnya memang pernah diceritakannya bersama dengan Pecco Bagnaia dan Andre Migno yang juga sesama rider.

“Saya banyak berbicara dengan mereka tentang keputusan itu, terutama dengan Pecco, dengan Migno dan dengan saudara laki-laki saya. Tetapi mereka sangat mendorong saya untuk melanjutkan, mereka mengatakan bahwa saya harus melanjutkan, saya tidak harus berhenti dan segalanya," ungkap Rossi seperti dikutip pada Sabtu (7/8/2021).

Kendati demikian, Rossi tidak memberitahukan keputusan atas rencananya tersebut kecuali kepada satu orang yakni ibunya.

"Lalu pada Rabu malam saya bersama dengan Francesca pacar saya, dan ibu saya saat makan bersama. Saya tidak mengatakan apa-apa kepada ibu saya sampai tepat sebelum kami pergi, ketika saya berkata, besok saya ada konferensi pers jam 4:15, saya akan mengatakan bahwa saya akan berhenti!" ucap Rossi.

Sebelumnya, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi pada Kamis memutuskan akan mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP setelah musim 2021 usai.

"Seperti yang saya bilang, saya akan memutuskan masa depan saya ketika jeda musim panas. Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Rossi di sesi jumpa pers virtual jelang Grand Prix Styria di Red Bull Ring, Austria.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentino rossi MotoGP pebalap
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top