Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, The Daddies dan Minions Kembali Tampil

Ganda putri Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia, akan berhadapan dengan Fukushima/Hirota yang merupakan ganda putri nomor satu dunia di Grup A. Pertandingan tersebut diprediksi tidak akan mudah bagi pasangan Indonesia.
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA—Kontingen Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka dalam Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021), mulai dari bulu tangkis ketika pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dikenal dengan julukan The Daddies mengejar tiket perempat final dari Grup D.

The Daddies bakal menghadapi wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seungjae di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Pasangan itu pun mengincar kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Atlet Korea ini punya power yang bagus, pertahanan mereka cukup rapat,” kata Ahsan.

Tidak hanya pasangan nomor dua dunia itu yang akan bertanding, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Minions) yang merupakan pasangan nomor satu dunia juga akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A melawan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

“Kami ingin memenangi medali emas, tetapi pertandingan masih panjang. Kami tidak ingin menambah tekanan itu,” kata Marcus usai memenangkan laga kedua penyisihan grup melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berikutnya, ganda putri Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia, akan berhadapan dengan Fukushima/Hirota yang merupakan ganda putri nomor satu dunia di Grup A. Pertandingan tersebut diprediksi tidak akan mudah bagi pasangan Indonesia.

“Yang penting siap mental saja, siap capek dan jangan lupa, harus jaga ekspektasi. Kalau masalah strategi, itu tidak perlu dibahas,” kata pelatih ganda putri timnas bulu tangkis Indonesia Eng Hian.

Selain bulu tangkis, Arif Dwi Pangestu juga akan turun pada panahan nomor perorangan putra. Pada babak 32 di Yumenoshima Park, Arif akan menghadapi pemanah Jerman Florian Unruh.

Berikut jadwal pertandingan Tim Indonesia :

  1. Greysia/Apriyani vs Fukushima/Hirota pukul 08.40 WIB
  2. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin pukul.10.00 WIB
  3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Choi Solgyu/Seo Seungjae pukul 10.40 WIB
  4. Arif Dwi Pangestu vs Florian Unruh (panahan) pukul 10.49 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper