Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olimpiade Tokyo 2020, Akhirnya Peraih Medali Boleh Berpose Tanpa Masker

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menyetujui porotokol upacara kemenangan yang baru, Minggu (25/7/2021).
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengizinkan para atlet untuk melepaskan sementara masker dalam upacara kemenangan di podium.

Dalam keterangan resminya, Minggu (25/7/2021), protokol upacara kemenangan yang baru itu telah disetujui. Dengan begitu, saat seremoni pengalungan medalo, para atlet dapat berpose di podium tanpa mengenakan masker selama 30 detik.

"Selaras dengan persyaratan Tokyo 2020 Playbook dan saran ilmiah, protokol upacara kemenangan telah disesuaikan untuk memungkinkan atlet memiliki citra untuk media yang menangkap wajah dan emosi mereka selama momen unik dalam karir olahraga mereka, serta untuk merayakan prestasi semua peraih medali bersama-sama," demikian keterangan resmi IOC.

Protokol baru ini mulai diterapkan sejak kemarin pagi dan akan terus dipraktikkan di semua tempat selama beberapa hari mendatang.

Berikut ini skenario untuk kesempatan foto upacara kemenangan, setelah lagu kebangsaan dinyanyikan:

1. Setelah selesai menyanyikan lagu kebangsaan, saat masih di podium, para atlet dipersilakan, dengan tanda visual, untuk membuka masker mereka untuk kesempatan berfoto, maksimal 30 detik.

Selama waktu yang terbatas ini, para atlet tidak boleh diundang untuk bergabung satu sama lain di podium medali emas. Mereka harus tetap berada di podium khusus mereka dengan menjaga jarak.

2. Para atlet dipersilakan untuk mengenakan kembali masker mereka dengan tanda visual sebelum kesempatan berfoto lainnya.

3. Peraih medali perak dan perunggu bergabung dengan peraih medali emas di podium yang terakhir untuk kesempatan berfoto dengan masker.

4. Peraih medali turun dari podium untuk foto close-up mengenakan masker mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper