Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba di Jepang untuk Olimpiade, Anggota IOC Korea Selatan Positif Covid-19

Pada hari ini, kasus positif pertama dilaporkan di antara para atlet Olimpiade Tokyo. Total ada 55 kasus positif Covid-19 yang berhubungan dengan Olimpiade.
Ruang makan di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Jepang./Antara/Reuters
Ruang makan di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Jepang./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kasus Covid-19 terkait dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo kembali bertambah. Kali ini, seorang anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) Korea Selatan dilaporkan positif Covid-19 saat tiba di Jepang untuk Olimpiade Tokyo, Minggu (18/7/2021).

Ryu Seung-min, yang meraih medali emas tenis meja di Olimpiade Athena 2004, didiagnosis terinfeksi virus corona saat tiba di Jepang, Jumat.

"Dia saat ini berada di fasilitas isolasi, di mana dia akan tinggal sampai pihak berwenang Jepang memutuskan bahwa dia dapat meninggalkan kamarnya," kata juru bicara IOC.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa semua anggota IOC yang menghadiri Olimpiade Tokyo telah divaksinasi. "IOC lega mendengar bahwa semua protokol telah diikuti dengan benar yang mengarah pada penemuan kasus ini."

Kasus itu terungkap setelah dua atlet pertama dinyatakan positif di Kampung Atlet Olimpiade, sehari setelah seorang anggota rombongan mereka juga terinfeksi, kata ofisial, Minggu.

Ketiga kasus tersebut telah menimbulkan kekhawatiran akan adanya klaster di lokasi tersebut, yang akan menampung ribuan atlet dan ofisial.

Olimpiade Tokyo ditunda selama satu tahun karena pandemi dan menghadapi tentangan dari masyarakat Jepang karena risiko Covid-19.

Dua atlet olimpiade dinyatakan positif Covid-19 di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo, di mana para atlet yang akan berlaga menginap.

Dilansir Bloomberg pada Minggu (18/7/2021), kasus positif itu menjadi yang pertama dilaporkan di antara para atlet yang sedang berada di Kampung Atlet, berdasarkan sebuah dokumen dari komite Olimpiade Tokyo. Sementara, ada 55 kasus positif Covid-19 yang berhubungan dengan kegiatan olah raga ini.

Adapun, Olimpiade Tokyo rencananya akan dimulai pada 23 Juli 2021 dan menjadi yang pertama diselenggarakan tanpa penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper