Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matteo Berrettini Petenis Terakhir Lolos ke Semifinal Putra Wimbledon

Petenis Italia Matteo Berrettini berhasil melaju ke semifinal single putra Wimbledon di London, Inggris. Di semifinal dia akan bertemu dengan petenis Polandia Hubert Hurkacz.
Petenis Italia Matteo Berrettini/Twitter@atptour
Petenis Italia Matteo Berrettini/Twitter@atptour

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan ketujuh asal Italia Matteo Berrettini melaju ke semifinal single putra tenis Wimbledon setelah menaklukkan unggulan 15 Felix Auger Aliassime (Kanada).

Bertarung di All England Club di London, Inggris, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, Berrettini berhasil mengatasi perlawanan ketat yang disajikan Auger Aliassime yang baru berusia 20 tahun dengan angka 6-3 5-7 7-5 6-3.

“[Saya senang] untuk fakta bahwa saya lolos ke semifinal untuk pertama kalinya di sini, untuk fakta bahwa saya benar-benar memainkan pertandingan yang sulit, karena saya tidak merasa luar biasa baik terutama setelah set pertama,” kata Berrettini selepas pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Berrettini, 25 tahun, di semifinal akan menghadapi unggulan 14 dari Polandia Hubert Hurkacz yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/7/2021) malam WIB.

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) dengan unggulan 10 Denis Shapovalov yang berpaspor Kanada.

Djokovic, 34 tahun, merupakan juara single putra Wimbledon edisi 2019 setelah di final ketika itu mengatasi perlawanan petenis veteran Roger Federer.

Langkah Federer, petenis Swiss yang bulan depan berulang tahun ke 40, kandas di perempat final. Unggulan keenam dan mantan petenis nomor 1 dunia itu terhenti setelah takluk dari Hurkacz.

Meski terhenti di fase 8 besar, pencapaian itu sudah cukup bagus bagi Federer yang baru kembali bertarung setelah lebih dari setahun absen lantaran cedera yang kemudian diikuti dengan pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper