Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon : Djokovic ke Semifinal, Federer Tersingkir

Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic melaju ke semifinal single putra Wimbledon di London, Inggris. Sementara itu, mantan petanis nomor 1 dunia Roger Federer tersingkir di babak perempat final.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic, Denis Shapovalov, dan Hubert Hurkacz lolos ke semifinal single putra Wimbledon, sedangkan mantan petenis nomor 1 dunia Roger Federer tersingkir.

Dalam pertandingan perempat final di All England Club di London, Inggris, pada Rabu (7/7/2021) malam WIB, Djokovic, petenis nomor 1 dunia asal Serbia, mengatasi perlawanan Marton Fucsovics (Hungaria) tiga set langsung dengan skor 6-3 6-4 6-4.

Dengan demikian, terhentilah langkah petenis bukan unggulan Fucsovics yang dalam perjalanan menuju perempat final menaklukkan unggulan 19 Jannik Sinner (Italia), unggulan 9 Diego Schwartzman (Argentina), dan unggulan 5 Andrey Rublev (Rusia).

Bagi Djokovic, lolos ke semifinal membuka jalan untuk mempertahankan gelar. Dia juara edisi 2019 setelah di final menaklukkan Federer (Swiss) dengan edisi tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Shapovalov, unggulan 10 asal Kanada, menundukkan unggulan 25 Karen Kachanov (Rusia) melalui laga sengit lima set yang berakhir dengan angka 6-4 3-6 5-7 6-1 6-4.

Di laga lainnya Hurkacz, unggulan 14 asal Polandia, menghentikan petenis veteran 39 tahun Federer 6-3 7-6(7-4) 6-0. Meski kandas, pencapaian unggulan 6 Federer hingga 8 besar cukup baik mengingat dia baru kembali lagi ke lapangan setelah absen lebih dari setahun akibat cedera dan pandemi Covid-19.

Di semifinal pada Kamis (8/7/2021) malam WIB, Djoikovic akan berhadapan dengan Shapovalov, sedangkan Hurkacz akan bertarung melawan pemenang pertandingan terakhir perempat final atau 8 besar antara unggulan 7 Matteo Berrettini (Italia) dan unggulan 16 Felix Auger Aliassime.

Ketika berita ini ditayangkan, pertandingan Berrettini versus Auger Aliassime masih berlangsung di set ketiga dengan skor sementara imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper