Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon, Unggulan Kedua Daniil Medvedev Tersingkir

Unggulan kedua Daniil Medvedev kandas di babak 16 besar single putra tenis Wimbledon setelah menyertah dari unggulan 14 Hubert Hurkacz dalam pertandingan yang sempat tertunda akibat hujan.
Hubert Hurkacz setelah menaklukkan Daniil Medvedev./Wimbledon.com
Hubert Hurkacz setelah menaklukkan Daniil Medvedev./Wimbledon.com

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev dari Rusia tersingkir di babak 16 besar single putra tenis Wimbledon di All England Club di London, Inggris, setelah menyerah dari unggulan 14 Hubert Hurkacz pada Selasa (6/7/2021) malam WIB.

Pertandingan itu dimulai pada Selasa dini hari WIB, tetapi dihentikan sementara akibat hujan. Ketika dihentikan pada set keempat, sebenarnya Medvedev dalam posisi unggul 2-1 dengan angka 6-2 6-7(2-7) 6-3. Posisi set keempat ketika dihentikan, Hurkacz, yang berasal dari Polandia, unggul 4-3.

Ketika pertandingan dilanjutkan, Medvedev, yang merupakan unggulan kedua, tampil melempem dan menyerah di dua set akhir masing-masing dengan angka 6-3.

“Itu adalah pertandingan yang sulit,” kata Hurkacz, yang akan menjadi petenis Polandia kelima dalam sejarah yang memainkan perempat final tunggal Grand Slam dan yang keempat di All England Club setelah Wojtek Fibak, Jerzy Janowicz, dan Lukasz Kubot.

“Daniil benar-benar luar biasa, dia nomor 2 di dunia dan dia memiliki keterampilan yang luar biasa. Mampu memenangkan pertandingan ini sangat besar artinya bagi saya,” kata petenis berusia 24 tahun itu.

“Saya berbicara dengan pelatih saya, Craig Boynton, dan saya bekerja dengan fisioterapis saya dan bersiap untuk hari ini mencoba melakukan hal-hal yang lebih baik. Saya melakukan pekerjaan yang cukup bagus,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Hurkacz melaju ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan unggulan keenam Roger Federer, yang di 16 besar menundukkan unggulan 23 asal Italia Lorenzo Sonego.

Pertandingan perempat final lainnya antara lain mempertemukan Karen Kachanov (Rusia) versus Denis Shaplovalov (Kanada), Matteo Berrettini (Italia) versus Felix Auger Aliassime (Kanada), dan Novak Sjokovic (Serbia) versus Marton Fucsovics (Hungaria).

Novak Djokovic berstatus sebagai juara bertahan. Dalam pertandingan final edisi 2019, Djokovic menaklukkan Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper