Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon : Federer ke Perempat Final, Zverev Tersingkir

Petenis veteran asal Swiss Roger Federer berhasil melaju ke babak perempat final single putra Wimbledon, sementara Alexander Zverev tersingkir.
Petenis veteran asal Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah
Petenis veteran asal Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan keempat Alexander Zverez kandas di 16 besar single putra tenis Wimbledon di London, Inggris, setelah menyerah dari unggulan 16 asal Kanada Felix Auger Aliassime pada Selasa (6/7/2021) dini hari WIB.

Pertandingan sempat tertunda akibat hujan. Aliassime berhasik mencatgat kemenangan di dua set pertama dengan angka tipis 6-4 7-6(8-6). Namun, Zverev bangkit di dua set berikutnya dengan kemenangan meyakinkan 6-3 6-3.

Akan tetapi, pada set kelima yang menentukan, Aliassime kembali memperlihatkan perlawanan sengit dan mencatat kemenangan dengan angka 6-4 sehingga berhak menggenggam tiket perempat final melawan unggulan ketujuh Matteo Berrettini.

Petenis Italia tersebut melaju ke perempat final setelah beberaoa jam sebelumnya menundukkan Ilja Ivashka (Belarusia) tiga set langsung dengan angka 6-4 6-3 6-1.

Sementara itu, unggulan keenam Roger Federer melaju ke babak perempat final setelah mencatat kemenangan tiga set langsung atas unggulan 23 asal Italia Lorenzo Sonego juga tiga set langsung 7-5 6-4 6-2.

Di perempat final, petenis veteran asal Swiss yang sebulan lagi akan berulang tahun ke-40 itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan 16 besar antara unggulan kedua Daniil Medvedev (Rusia) dan unggulan 14 Hubert Hurkacz (Polandia).

Pertarungan mereka tertunda akibat hujan dan belum dilanjutkan. Pertandingan terhenti di set ketiga dalam posisi Hurkacz unggul 4-3. Setelah melewati tiga set, Medvedev memimpin 2-1. Hasil tiga set pertama adalah 6-2 6-7(2-7) 6-3.

Sebelumnya, peringkat 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) lolos ke perempat final setelah Cristian Garin, unggulan 17 asal Cile, 6-2 6-4 6-2. Djokovic adalah juara edisi 2019 dengan tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19. Di final 2 tahun lalu Djokovic menang atas Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper