Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon, Barty & Sabalenka Lolos ke Perempat Final

Dua unggulan teratas Ashleigh Barty dan Aryna Sabalenka berhasil lolos ke babak perempat final single putri tenis Wimbledon di Inggris.
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua unggulan teratas single putri, Ashleigh Barty dan Aryna Sabalenka, melaju ke babak 8 besar atau perempat final setelah mencatat kemenangan di 16 besar tenis Wimbledon pada Senin (6/7/2021) malam WIB.

Petenis nomor 1 dunia Barty asal Australia mengatasi unggulan 14 Barbora Krejcíkova (Republik Cheska) dua set langsung dengan angka 7-5 6-3.

Sementara itu, Sabalenka (Belarusia), unggulan kedua, menghentikan unggulan 18 Elena Rybakina (Kazakhstan) 6-3 4-6 6-3 untuk meraih perempat final pertamanya di Wimbledon.

Unggulan atas lainnya yang berhasil meraih tempat di babak perempat final adalah Karolina Pliskova (Republik Cheska), unggulan kedelapan, yang menundukkan petenis Rusia berstatus bukan unggulan Ludmilla Samsonova tanpa kesulitan berarti dua set langsung dengan angka 6-2 6-3.

Hasil agak mengejutkan terjadi ketika unggulan ketujuh asal Polandia Iga Swiatek terhenti setelah dia gagal mengimbangi unggulan 21 asal Tunis Ons Jabeur dalam laga yang berkesudahan 5-7 6-1 6-1.

Sementara itu, unggulan 25 Angelique Kerber (Jerman) menghentikan langkah petenis remaja berusia 17 tahun asal Amerika Serikat Coco Gauff 6-4 6-4.

Kiprah petenis asal AS lainnya, unggulan 23 Madison keys, juga terhenti setelah menelan kekalahan dari lawannya yang berstatus bukan unggulan, Viktorija Golubic yang berpaspor Swiss, 7-6(7-3) 6-3.

Hasil satu pertandingan lainnya di babak 16 besar, Karolina Muchova, unggulan 19 asal Cheska, menaklukkan unggulan 30 Paula Badosa Gubert (Spanyol) 7-6(8-6) 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper