Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon : Djokovic ke Perempat Final, 2 Unggulan Kandas

Novak Djokovic lolos ke perempat final single putra tenis Wuimbledon di London, Inggris, sedangkan dua unggulan yakni Andrey Rublev dan Roberto Bautista Agut kandas.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Wimbledon.com
Petenis Serbia Novak Djokovic/Wimbledon.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua petenis unggulan atas tumbang di babak 16 besar single putra turnamen Wimbledon di London, Inggris, dalam pertandingan pada Senin (6/7/2021) malam WIB.

Unggulan kelima Andrey Rublev (Rusia) menyerah dari petenis bukan unggulan dari Hungaria Marton Fucsovics melalui pertarungan ketat lima set yang berakhir dengan angka 6-3 4-6 4-6 6-0 6-3.

Sementara itu, unggulan kedelapan asal Spanyol Roberto Bautista Agut menelan kekalahan dari unggulan 10 Denis Shapovalov yang berpaspor Kanada tiga set langsung dengan skor 6-1 6-3 7-5.

Dalam pertandingan lainnya, petenis peringkat teratas dunia asal Serbia Novak Djokovic menundukkan unggulan Cristian Garin (Cile) praktis tanpa tantangan berarti. Pertandingan usai dengan skor 6-2 6-4 6-2.

Djokovic adalah juara single putra Wimbledon 2019 dengan tahun lalu turnamen ini tidak digelar lantaran pandemi Covid-19. Ketika itu, di final Djokovic mengatasi perlawanan hebat Roger Federer (Swiss).

Di perempat final, Djokovic akan berhadapan dengan Fucsovics yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/7/2021) malam WIB.

Kemenangan mudah juga dicatatkan unggulan ketujuh Matteo Berrettini (Italia) yang menang 6-4 6-3 6-1 atas nonunggulan Ilja Ivashka (Belarusia), sedangkan unggulan 25 Karen Khachanov (Rusia) susah payak mengatasi Sebastian Korda (Amerika Serikat) 3-6 6-4 6-3 5-7 10-8.

Ketika berita ini ditayangkan, tiga petenis papan atas yakni unggulan keenam Federer, unggulan kedua Daniil Medvedev (Rusia), dan unggulan keempat Alexander Zverev masih memainkan pertandingan 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper