Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

70.000 Sukarelawan Olimpiade Dikedepankan Terima Vaksin Covid-19

Penyelenggara Olimpiade Tokyo mengedepankan 70.000 sukarelawan untuk menerima vaksin Covid-19. Sebagian sukarelawan bahkan telah menrima vaksin tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  18:31 WIB
Patung dua maskot Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 Miraitowa (kiri) dan Someity (kanan) terpajang di Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo di Jepang./Antara - Reuters
Patung dua maskot Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 Miraitowa (kiri) dan Someity (kanan) terpajang di Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo di Jepang./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 memberi kesempatan kepada 70.000 sukarelawan untuk menerima vaksin Covid-19.

Menurut laporan surat kabar Nikkei yang dikutip Reuters pada Minggu (27/6/2021), beberapa relawan telah divaksin.

Sementara itu, NHK melaporkan pada awal Juni 2021, sekitar 10.000 dari 80.000 sukarelawan yang mendaftarkan diri untuk membantu penyelenggaraan Olimpiade telah mengundurkan diri.

Berbagai jajak pendapat menunjukkan bahwa mayoritas responden menentang penyelenggaraan Olimpiade musim panas tersebut di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Menteri Olimpiade Tamayo Marukawa pada Jumat (25/6/2021) mengungkapkan salah satu anggota tim Olimpiade Uganda yang dites positif terkena virus corona setibanya di Tokyo memiliki varian Delta.

Kasus itu pun kian menambah kekhawatiran segenap masyarakat akan munculnya gelombang infeksi baru yang diakibatkan dari penyelenggaraan Olimpiade Tokyo tahun ini.

Olimpiade Tokyo sedianya digelar pada tahun lalu, tetapi diputuskan ditunda setahun ke musim panas tahun ini karena pandemi Covid-19.

Kenyataannya, setelah setahun berlalu, pandemi virus corona tersebut bukannya menyusut, sebaliknya kian mewabah ke antero Bumi. Hal itu memicu berbagai penolakan terhadap penyelenggaraan Olimpiade di ibu kota Jepang tersebut. Meski demikian, sejauh ini perhelatan akbar itu agaknya bakal tetap digelar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020 Covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top