Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA, LA Clippers Perkecil Ketinggalan dari Phoenix Suns

Los Angeles Clippers berhasil memperkecil ketinggalan mereka dari Phoenix Suns dalam final Wilayah Barat basket NBA. Skor sekarang 2-1 masih untuk ketinggalan Suns.
LA Clippers berhasil menaklukkan Phoenoix Suns di gim ketiga final basket NBA Wilayah Barat.
LA Clippers berhasil menaklukkan Phoenoix Suns di gim ketiga final basket NBA Wilayah Barat.

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Clippers mengatasi Phoenix Suns dengan skor 106-92 dalam gim ketiga Final Wilayah Barat liga basket Amerika Serikat NBA pada Jumat (25/6/2021).

Dalam pertandingan di Staples Center di Los Angeles itu, Paul George mencetak 27 poin dan 15 rebound untuk membawa Clippers mengatasi memperkecil ketinggalan mereka menjadi 1-2 setelah kalah di dua gim pertama.

Sementara itu, Reggie Jackson menambah 23 poin dan center asal Kroasia Ivica Zubac memasok 15 poin dan 16 rebound. Gim keempat dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/6/2021) pagi WIB, juga Staples Center di Los Angeles.

Itu merupakan kemenangan penting Clippers karena tidak ada tim dalam sejarah NBA yang pernah memenangi seri best-of-seven setelah menelan kekalahan dalam tiga gim pertama. Namun, untuk seri play-off ketiga berturut-turut, Clippers memenangi gim ketiga setelah kehilangan dua gim pertama.

"Tim ini tangguh. Kami melakukan apa pun yang diperlukan," kata George seperti dilansir AFP. "Kami percaya satu sama lain. Kami saling mendukung. Kami baru saja mendapat ketahanan luar biasa. Tim melakukan pekerjaan yang hebat.”

Clippers masih tidak diperkuat bintang Kawhi Leonard yang absen karena terkilir lutut kanannya, sementara Devin Booker mencetak 15 angka bagi Suns dengan masker pelindung karena hidungnya patah.

George bermain 43 menit dan karena Leonard absen, dia harus maju untuk mengangkat Clippers. "Saya akan melakukan permainan tambahan. Saya akan memberikan segalanya yang saya punya. Saya tidak peduli berapa menit saya harus bermain. Semuanya terserah di lapangan."

Pemain asal Bahama Deandre Ayton memimpin Phoenix dengan 18 poin, sementara Chris Paul menyumbang 15 poin dan 12 assist bagi Suns.

Paul kembali ke susunan pemain inti Phoenix setelah absen 11 hari karena menjalani protokol kesehatan Covid-19, gagal dalam enam tembakan pertamanya dari lapangan sebelum memasukkan jumper pada kuarter kedua.

Suns memimpin 48-46 pada paruh pertama, tetapi guard Clippers Terance Mann mencetak 8 poin dari 12 poinnya hanya dalam 3 menit lebih untuk mengawali kuarter ketiga dan menempatkan tuan rumah kembali di atas.

Clippers mencetak 11 poin secara beruntun untuk membuka laju 21-3 yang menghasilkan keunggulan 71-56, dengan Mann menyarangkan delapan poin untuk memicu lonjakan tersebut.

George melakukan jumper setengah lapangan saat bel berbunyi untuk mengakhiri kuarter ketiga, membawa Clippers unggul 80-69 saat memasuki 12 menit terakhir dan mereka menahan Suns pada periode terakhir itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper