Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Khalayak Tenis Sukacita Sambut Kembalinya Wimbledon dengan Penonton

Kembalinya perhelatan tenis Wimbledon setelah tahun lalu ditiadakan akibat pandemi Covid-19 menimbulkan sukacita dari para khalayak tenis dunia, apalagi penonton diizinkan untuk hadir langsung.
All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London, Inggris./Antara/Reuters
All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London, Inggris./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggara turnamen tenis Wimbledon Wimbledon mengumumkan penonton diizinkan datang ke turnamen Grand Slam lapangan rumput di London, Inggris, itu dengan protokol kesehatan ketat.

Mantan petenis asal Amerika Serikat John McEnroe menilai pembukaan kembali Wimbledon adalah kabar menggembirakan yang sangat dinantikan pemain dan penggemar di seluruh dunia, setelah pandemi Covid-19 memaksa turnamen itu tahun lalu dibatalkan untuk pertama kalinya dalam 75 tahun terakhir.

"Ketika Wimbledon dibatalkan tahun lalu, itu pukulan keras bagi olahraga kami. Benar-benar momen mengerikan. Pelaksanaan kembali tahun ini luar biasa," kata pemenang tiga gelar Wimbledon itu pada Kamis (24/6/2021)

Wimbledon salah satu contoh ajang olahraga yang mendapat persetujuan pemerintah dengan diizinkannya kehadiran penonton. Meski begitu, panitia menekankan untuk menjaga jarak sosial. Penonton dibatasi 50 persen, dan baru dibolehkan dengan kapasitas penuh 15.000 orang di final putra dan putri.

Selain itu, penonton yang sudah membeli tiket diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi, uji Covid-19 yang negatif, atau surat bukti sembuh total dari virus, dan tetap mengenakan masker saat bergerak di sekitar area.

Tidak hanya kabar yang menggembirakan bagi kalangan penggemar, keputusan ini juga memancing reaksi positif dari bintang tenis.

"Ini akan menjadi acara yang luar biasa, ini Augusta National kami dengan betapa hijaunya ini, seberapa banyak turnamen tersebut. Semua orang akan menantikan untuk kembali ke sana," kata petenis Amerika Serikat John Isner.

Elina Svitolina dari Ukraina, semifinalis 2019, juga sepakat bahwa turnamen besar lapangan rumput tahun ini tak boleh dilewatkan.

"Seluruh pengalaman Wimbledon sesuatu yang ajaib karena kita tahu aturannya cukup ketat dan tahun ini akan lebih ketat dengan semua protokol yang harus diikuti. Namun, ini tempat bersejarah, sehingga kehadiran fan akan melengkapi pengalaman bertanding di sini," kata Svitolina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper