Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Durant & Harden Perkuat Tim Basket AS di Olimpiade Tokyo

Tim basket Amerika Serikat yang bertarung di Tokyo akan diperkuat dua bintang Brooklyn Nets Kevin Durant dan James Harden.
Pemain Brooklyn Nets Kevin Durant/ Bloomberg
Pemain Brooklyn Nets Kevin Durant/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Dua bintang Brooklyn Nets Kevin Durant dan James Harden berkomitmen membela tim basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo yang digelar pada 23 Juli–8 Agustus 2021.

The Athletic melaporkan kehadiran dua pemain itu akan memperkuat tim AS. Namun hingga kini tim basket AS yang dilatih oleh Gregg Popovich itu belum mengonfirmasi daftar 12 pemainnya.

Beberapa pemain yang disebut-sebut masuk dalam tim basket AS, di antaranya Bradley Beal (Washington Wizards), Jayson Tatum (Boston Celtics), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Devin Booker (Phoenix Suns), Bam Adebayo (Miami Heat) dan Draymond Green (Golden State Warriors).

Sementara itu, bintang Golden State Warriors Stephen Curry diperkirakan absen.

Media lainnya, ESPN seperti dikutip Reuters pada Selasa (22/6/2021), mengatakan bintang Utah Jazz Donovan Mitchell juga menolak ke Olimpiade Tokyo dan memilih untuk merehabilitasi cedera pergelangan kaki kanan.

Durant termasuk pemain veteran karena dia sudah dua kali memperkuat tim basket AS, yang memenangi tiga medali emas Olimpiade terakhir. Durant dan Harden tampil di Olimpiade London pada 2012. Durant juga menjadi headliner tim di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016.

Musim Nets berakhir pada Sabtu (19/6) malam lalu setelah ditaklukkan oleh Milwaukee Bucks di gim ketujuh semifinal Wilayah Timur. Harden tidak bisa bermain maksimal karena cedera hamstring dan harus segera melakukan pemulihan.

Selain Durant dan Harden, Green juga memiliki pengalaman di Olimpiade. Ia pernah bergabung dengan tim AS pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Namun rekan satu timnya di Golden State Warriors, Stephen Curry, tidak pernah bermain di Olimpiade.

Tim basket AS akan memulai kamp pelatihan pada 6 Juli di Las Vegas. AS dijadwalkan membuka perjuanagn di Olimpiade Tokyo pada 25 Juli melawan Prancis.

Satu-satunya pemain di antara mereka yang dilaporkan masih bersaing di babak playoff adalah Booker, yang membawa tim Phoenix unggul 1-0 atas Los Angeles Clippers di gim pertama final Wilayah Barat.

Jika Suns memenangkan final konferensi wilayah dan maju ke final NBA, Booker kemungkinan akan melewatkan kamp pelatihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper