Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Jaya di Sachsenring, Marquez Hadapi Tantangan Lain di Assen

Pebalap Honda Marc Marquez berjaya di Jerman. Sekarang dia menghadapi tantangan berbeda di GP belanda.
Pebalap MotoGP Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA – Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan ini bakal menyajikan tantangan berbeda bagi Marc Marquez ketika dia mencoba menaklukkan kembali motor Honda RC213V di tengah kondisi fisiknya yang masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Juara dunia delapan kali itu baru saja meraih kemenangan emosional di Grand Prix Jerman pada Minggu (20/6/2021) untuk mempertahankan status sebagai Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut di berbagai kelas.

Marquez akan menuju ke Assen dengan moral tinggi setelah kembali naik ke podium teratas pertama kali sejak GP Valencia 2019 dan setelah cedera tulang humerus kanan yang membuatnya 9 bulan absen balapan.

"Kami menikmati momen setelah Sachsenring, dengan tim, keluarga saya, dan semua yang membantu saya. Akan tetapi, kami sekarang fokus kembali dan bersiap untuk Assen," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim pada Selasa (23/6/2021).

"Pada masa lalu, kami memiliki sejumlah hasil bagus di sana tapi tentunya situasinya berbeda sekarang,” tuturnya.

Digelar setiap Juni, TT Assen adalah Grand Prix yang ikonik. Sirkuit berjuluk The Cathedral itu menjadi satu-satunya sirkuit di kalender yang telah menggelar balapan setiap tahunnya sejak 1949, kecuali pada 2020 ketika batal karena pandemi.

Kemenangan telah diraih Marquez dua kali di kelas premier di Assen, pertama pada 2014 ketika ia memenangi 10 balapan pembuka musim itu, dan pada 2018.

Setiap berlaga di Assen, sang pebalap Spanyol menjaga rekor selalu naik podium dengan peringkat tiga sebagai hasil finis terburuknya di kelas premier.

Fisik Marquez boleh jadi tak menemui kendala berarti ketika melibas Sachsenring yang berlawanan arah jarum jam dengan lebih banyak tikungan ke kiri, namun lengan kanan sang pebalap akan diuji kembali ke balapan yang melaju searah jarum jam ketika Assen, yang memiliki trek sepanjang 4,5 km, memiliki enam tikungan ke kiri dan 12 ke kanan.

Setelah cuaca terik di Jerman, para pebalap akan mengantisipasi balapan basah di Belanda nanti. "Cuaca akan terlihat sangat dingin dan basah, khususnya setelah apa yang kita lihat di Jerman. Jadi kami akan tetap bekerja untuk memperbaiki situasi kami dan melihat apa yang memungkinkan," kata Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler