Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Basket NBA, Sixers Paksa Hawks Mainkan Gim Ketujuh

Philadelphia 76ers menang 104-99 atas tuan rumah Atlanta Hawks dalam semifinal basket NBA Wilayah Timur, sehingga harus digelar gim ketujuh untuk menentukan pemenang.
Pebasket Philadelphia 76ers Joel Embiid./Reuters
Pebasket Philadelphia 76ers Joel Embiid./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Joel Embiid bermain gemilang dengan menghasilkan 22 poin dan 13 rebound sehingga Philadelphia 76ers menang 104-99 atas tuan rumah Atlanta Hawks untuk mencegah eliminasi dalam gim keenam semifinal Wilayah Timur pada Sabtu (19/6/2021).

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Sixers dan Hawks sementara imbang 3-3. Kedua tim akan memainkan gim ketujuh atau penentu pemenang pada Senin (21/6/2021) di Philadelphia.

Seth Curry dan Tobias Harris masing-masing memasok 24 poin untuk unggulan teratas Philadelphia, yang bangkit kembali setelah menyia-nyiakan keunggulan 26 poin di kandang pada gim kelima. Tyrese Maxey menambahkan 16 poin dari bangku cadangan.

Trae Young memimpin unggulan kelima Hawks dengan 34 poin dan 12 assist. Kevin Huerter finis dengan 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Danilo Gallinari menyumbangkan 16 poin dan 11 rebound untuk Atlanta yang berusaha mencapai final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2015.

Atlanta memimpin 100-97 dengan sisa waktu 14 detik bagi Clint Capela untuk melakukan dunk, tetapi Harris melepaskan sepasang lemparan bebas untuk meningkatkan keunggulan menjadi lima poin dengan 13,3 detik tersisa.

Huerter melakukan layup untuk menambah poin terakhir Hawks, namun mereka tidak bisa menutup celah saat Harris mendongkrak skor Sixers melalui dua lemparan bebas. Philadelphia memimpin 80-76 pada pengujung kuarter ketiga.

Sixers membuka kuarter tersebut dengan 14-0 untuk mengubah defisit empat poin pada paruh  pertama menjadi keunggulan 61-51. Curry mengumpulkan 11 poin selama periode ini lewat tiga lemparan 3 angka dan sebuah tembakan jarak jauh.

Atlanta Hawks berada unggul 51-47 pada paruh pertama. Young memimpin dengan perolehan 20 poin pada paruh pertama dengan 8 dari 15 tembakan.

Hawks membuka pertandingan dengan skor 10-2, yang diakhiri dengan floating jump dari Huerter. Philadelphia tertinggal 12 poin pada kuarter pertama.

Satu dunk dari Capela membuat skor menjadi 39-29 untuk keunggulan Atlanta dengan waktu tersisa 7:26 pada babak pertama. Philadelphia mengejar dan mengakhirinya dengan layup dari Furkan Korkmaz yang memangkas defisit menjadi 1 poin dengan waktu tersisa 3:41.

Embiid juga melepaskan layup untuk menambah poin Sixers, tetapi Young melesakkan lemparan tiga angka dari jarak 35 kaki pada menit terakhir babak pertama untuk mendorong keunggulan Hawks menjadi 51-45.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper