Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic Taklukkan Juara Bertahan Nadal di Semifinal Prancis Terbuka

Novak Djokovic, petenis nomor 1 dunia asal Serbia, memastikan lolos ke final Prancis Terbuka setelah menaklukkan unggulan ketiga asal Spanyol Rafael Nadal yang berstatus sebagai juara bertahan.
Novak Djokovic ketika menaklukkan Rafael Nadal./Antara/AFP
Novak Djokovic ketika menaklukkan Rafael Nadal./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic menaklukkan juara bertahan Rafael Nadal di semifinal single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris dalam pertarungan ketat yang berakhir pada Sabtu (12/6/2021).

Petenis Serbia Djokovic, nomor 1 dunia, itu menyingkirkan Nadal yang dijuluki raja lapangan tanah liat dengan skor 3-6 6-3 7-6(4) 6-2 yang diselesaikan dalam 4 jam 22 menit.

"Ini pasti pertandingan terindah yang pernah saya mainkan di sini, di Paris," kata Djokovic, yang sempat bertutur dalam Bahasa Prancis setelah pertandingan.

Pertandingan antara Djokovic dan Nadal terbilang sensasional dan tak terduga. Meski Djokovic unggul 29-28 dalam catatan pertemuan sebelum pertandingan malam ini, Nadal punya total kemenangan 105-2 di pertandingan Grand Slam tanah liat dan 7-1 dalam pertemuannya dengan Djokovic di lapangan yang sama.

Sempat kalah di set pertama, tetapi Djokovic tidak pernah kehilangan fokusnya melawan unggulan ketiga Nadal yang sudah mengantongi 13 gelar, rekor terbanyak di Roland Garros.

"Mungkin Anda melihat saya bahwa tidak ada tekanan di pertandingan ini, tapi percayalah bahwa nyatanya ada banyak tekanan," ungkap Djokovic seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Setelah awal yang lambat, Djokovic mampu menekan Nadal untuk di set kedua guna mencegahnya mengambil inisiatif permainan reli yang melelahkan. Nadal sering melawan balik sepanjang pertandingan, tetapi Djokovic tidak pernah memberikannya peluang membalas untuk waktu yang lama.

Nadal hanya kalah satu set di turnamen ini saat memasuki semifinal, yang terjadi di perempat final saat melawan Diego Schwartzman.

Pada partai puncak, Djokovic akan bertemu unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang berjuang melewati Alexander Zverev (Jerman) 6-3 6-3 4-6 4-6 6-3 dalam waktu 3 jam dan 37 menit di semifinal pertama pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Djokovic, 33 tahun, unggul 5-2 melawan petenis berusia 22 tahun itu dan dia mengalahkannya dalam lima set di semifinal Roland Garros tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper