Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal di Semifinal Tenis Prancis Terbuka

Novak Dojokovi menaklukkan Matteo Berrettini untuk melaju ke semifinal dan di fase empat besar akan bertarung melawan juara bertahan Rafael Nadal. Itu menjadi pengulangan final tahun lalu, ketika itu Nadal juara.
Novak Djokovic ketika menundukkan Matteo Berrettini./RolandGarros.com
Novak Djokovic ketika menundukkan Matteo Berrettini./RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) menyusul Rafael Nadal ke semifinal single putra Prancis Terbuka.

Mereka akan bertemu di semifinal, yang merupakan uolanag final tahun lalu dengan ketika itu Nadal menjadi juara.

Pertemuan keduanya memperpanjang daftar persaingan di Roland Garros, dengan laga sebelumnya terjadi pada perempat final 2006, semifinal 2007-2008, final 2012, semifinal 2013, final 2014, perempat final 2015, dan terakhir di babak final tahun lalu.

Meski Djokovic memimpin dalam catatan pertemuan ATP dengan 29-28, Nadal mendominasi skor pertemuan atas Djokovic 19-7 di lapangan pertandingan tanah liat, demikian catatan ATP Tour.

Djokovic lolos ke babak empat besar Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini dengan skor 6-3 6-2 6-7(5) 7-5 dalam pertandingan selama 3 jam 28 menit yang berakhir pada Kamis (10/6/2021) pagi WIB.

Pertandingan Djokovic kontra Berrettini sempat mengalami penundaan 25 menit saat set keempat sedang berlangsung, akibat arahan dari panitia pelaksana agar penonton mengosongkan arena karena pemberlakuan jam malam.

Kemenangan sang petenis Serbia atas Berrettini juga mencatatkan torehan baru, dengan menjadi petenis kedua di dunia yang mampu mencapai semifinal Grand Slam terbanyak dengan 40 kali. Jumlah terbanyak masih dipegang Roger Federer dengan 46 semifinal Grand Slam.

Rafael Nadal adalah pemegang rekor juara terbanyak single putra Prancis Terbuka. Kemenangan tahun lalu merupakan yang ke-13, sedangkan Djokovic baru satu kali juara yakni pada 2016 setelah di final menaklukkan Andy Murray (Skotlandia).

Nadal tidak pernah menjadi runner-up di Roland Garros. Artinya, dia selalu menang setelah masuk final. Adapun, Djokovic masuk final dalam lima kesempatan, tetapi hanya sekali juara. Empat lainnya kalah, tiga dari Nadal dan satu dari Stanislas Wawrinka (Swiss) yang absen di turnamen tahun ini akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper