Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal ke Semifinal Prancis Terbuka, Bakal Hadapi Novak Djokovic

Rafael Nadal, yang menyandang status juara bertahan, melaju ke semifinal single putra tenis Prancis Terbuka setelah menundukkan Diego Schwartzman . Nadal tengah menunggu Novak Djokovic di semifinal untuk mengulangi laga puncak tahun lalu.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters/Christian Hartmann
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Rafael Nadal lolos ke semifinal single putra tenis Prancis Terbuka setelah menundukkan Diego Schwartzman di perempat final pada Rabu (9/6/2021) tengah malam WIB.

Nadal, petenis asal Spanyol berusia 35 tahun dan unggulan ketiga, menghempaskan lawannya yang 7 tahun lebih muda dan berasal dari Argentina melalui pertarungan empat set yang berakhir dengan angka 6-3 4-6 6-4 6-0 di lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros Paris.

Di semifinal, Nadal akan berhadapan dengan pemenangan pertandingan perempat final terakhir antara unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) dan unggulan kesembilan Matteo Berrettini (Italia).

Pertandingan perempat final Djokovic melawan Berrettini masih berlangsung ketika berita ini ditayangkan. Djokovic unggul 6-3 pada set pertama dan set kedua baru saja dimulai.

Apabila Djokovic menaklukkan Berrettini, dia akan beradu dengan Nadal di semifinal. Itu akan menjadi ulangan pertemuan mereka tahun lalu, ketika itu di laga puncak yang berujung kemenangan Nadal 6-0 6-2 7-5.

Nadal, sekarang peringkat ketiga dunia, merupakan pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah single putra turnamen Prancis Terbuka. Kemenangan Nadal tahun lalu merupakan gelarnya yang ke-13 di Roland Garros.

Sementara itu, petenis berusia 33 tahun Djokovic satu kali juara pada 2016 setelah di final menundukkan Andy Murray (Skotlandia).

Nadal tidak pernah menjadi runner-up di Roland Garros. Artinya, dia selalu menang setelah masuk final. Adapun, Djokovic masuk final dalam lima kesempatan, tetapi hanya sekali juara. Empat lainnya kalah, tiga dari Nadal dan satu dari Stanislas Wawrinka (Swiss) yang absen di turnamen tahun ini akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper