Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Masih Mengganas, Vietnam Ingin Undur Sea Games ke 2022

Sea Games rencananya dihelat di Hanoi dan 11 lokasi lainnya di Vietnam mulai dari 21 November hingga 2 Desember.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  19:15 WIB
Papan iklan besar berisi pemberitahuan tentang virus corona terpampang di jalanan Hanoi, Vietnam, Jumat (29/5/2020). - Bloomberg/Maika Elan
Papan iklan besar berisi pemberitahuan tentang virus corona terpampang di jalanan Hanoi, Vietnam, Jumat (29/5/2020). - Bloomberg/Maika Elan

Bisnis.com, JAKARTA - Vietnam berencana menunda pelaksanaan Pesta Olahraga Asia Tenggara (Sea Games) tahun ini karena negara itu masih bergulat dengan wabah virus Corona atau Covid-19.

Pesta olah raga regional itu akan diadakan di Hanoi dan 11 lokasi lainnya serta beberapa di antaranya berada di pusat gelombang baru Covid-19. Acara itu digelar dari 21 November hingga 2 Desember. Namun, Vietnam dikabarkan ingin memindahkan SEA Games ke-31 ke tahun depan.

“Komite Olimpiade Vietnam, tuan rumah SEA Games 31, telah mengirim surat ke negara-negara dan menginformasikan tentang proposal untuk menunda SEA Games 31 hingga Juli 2022 karena situasi rumit pandemi Covid-19,” menurut media pemerintah Phap Luat Online seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Rabu (9/6/2021).

Dewan SEA Games, yang berbasis di Bangkok, akan bertemu pada Rabu mendatang untuk membuat keputusan, tambahnya.
Komite Olimpiade Vietnam mengkonfirmasi bahwa pertemuan akan berlangsung pada Rabu depan.

Kasus virus meningkat lebih dari tiga kali lipat di Vietnam sejak April menjadi lebih dari 9.000. Meskipun jumlahnya rendah dibandingkan dengan sebagian besar tetangganya di Asia Tenggara, tingkat vaksinasi per kapita Vietnam adalah yang terendah di kawasan itu dan di antara yang terendah di Asia.

Acara SEA Games akan berlangsung di beberapa provinsi yang terkena dampak terburuk termasuk Bac Ninh dan Bac Giang, di timur laut negara itu. Satu tempat pertadingan bulu tangkis di Bac Giang telah diubah menjadi rumah sakit lapangan.

Vietnam sebelumnya menjadi tuan rumah kompetisi multi-olahraga pada tahun 2003 dan telah mengalokasikan anggaran sekitar US$69 juta untuk pesta olah raga tersebut.

SEA Games diharapkan menarik hampir 20.000 peserta, termasuk sekitar 7.000 atlet, dari 11 negara, menurut media pemerintah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sea games vietnam Covid-19

Sumber : Channel News Asia

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top