Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Utah Jazz Buka Keunggulan atas LA Clippers di Play-off Basket NBA

Ditandai permainan cemerlang Donovan Mitchell, Utah Jazz mengalahkan Los Angeles Clippers 112-109 untuk memimpin 1-0 di semifinal play-off liga basket Amerika Serikat NBA Wilayah Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  17:58 WIB
Loading the player ...
Utah Jazz menaklukkan Los Angeles Clippers 112/109 untuk memimpin 1/0 di semifinal play/off liga basket NBA Wilayah Barat.

Bisnis.com, JAKARTA – Utah Jazz bangkit untuk berbalik mengalahkan Los Angeles Clippers 112-109 di Salt Lake City untuk memimpin 1-0 di semifinal play-off liga basket Amerika Serikat NBA Wilayah Barat.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (9/6/2021) itu, Donovan Mitchell mencetak 32 dari total 45 poin yang dia cetak pada paruh kedua.

Setelah Jazz bangkit pada paruh kedua untuk unggul dalam selisih 10 poin pada kuarter keempat usai tertinggal sampai 14 poin, Clippers bangkit pada saat-saat akhir untuk memaksakan overtime.

Namun, pertahanan Utah mencegah hal itu terjadi. Rudy Gobert, favorit pemenang Pemain Bertahan Terbaik play-off musim ini, mengeblok lemparan 3 angka Marcus Morris pada saat-saat terakhir setelah Jazz mementahkan upaya Kawhi Leonard dan Paul George. Gobert mencetak 10 poin, 12 rebound, dan 2 blok.

Jazz pun memimpin semifinal play-off ini meskipun tak diperkuat point guard All-Star Mike Conley yang mengalami masalah hamstring kiri.

Selain Mitchell, Bojan Bogdanovic dan Jordan Clarkson membantu mengatasi kurang ofensifnya permainan dengan masing-masing mengemas 18 poin, sedangkan Joe Ingles mengemas 8 poin dan 7 assist.

Leonard memimpin Clippers dengan 23 poin, George menambahkan 20 poin, tapi kedua pemain tak begitu bagus dalam lemparannya karena Leonard hanya bisa memasukkan 9 dari total 19 lemparan, sedangkan George berhasil pada 4 dari total 17 lemparan.

Luke Kennard berperan besar bagi Clippers dalam pertandingan ini sekalipun bintang-bintangnya tidak bermain secemerlang biasanya.

Jazz beristirahat 6 hari sejak mengalahkan Grizzlies 4-1 dalam babak pertama dan mereka tampil relatif buruk pada sebagian besar masa paruh pertama, sedangkan Clippers hanya memiliki waktu istirahat 2 hari setelah mengandaskan Dallas Mavericks dalam tujuh gim babak pertama play-off. Mereka tampil kuat pada dua kuarter pertama.

Utah Jzz tertinggal 18-25 sampai akhir kuarter pertama setelah hanya bisa memasukkan lima dari total 28 lemparan.

Clippers terus menekan pada kuarter kedua hingga memimpin 60-47 sampai paruh pertama berakhir berkat kepiawaian memasukkan lemparan 3 angka setelah 11 dan 23 lemparan 3 angkanya masuk basket.

Mitchell lalu merajalela pada kuarter ketiga sehingga membantu Utah membalikkan keadaan setelah Clippers memimpin 60-47 pada paruh pertama. Mitchell membukukan 16 poin pada kuarter ketiga ini, termasuk 10 poin pertama Jazz dan mengantarkan Utah berbalik unggul 72-71 berkat fast break yang memanfaatkan umpan Royce O'Neale.

Jazz memanfaatkan dua lemparan 3 angka berturut-turut dari Mitchell dan Clarkson untuk menjauh selisih 6 poin pada kuarter keempat dan kemudian unggul sampai 10 poin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top