Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juara Bertahan Rafael Nadal Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Juara bertahan Rafael Nadal menaklukkan Jannik Sinner yang berjusia 16 tahun lebih muda untuk menggenggam tiket perempat final tenis Prancis Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  01:20 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - RolandGarros.com
Petenis Spanyol Rafael Nadal - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal berpeluang mempertahankan gelar juara single putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah menundukkan Jannik Sinner dalam pertandingan terakhir babak 16 besar pada Senin (7/6/2021) tengah malam WIB.

Nadal, unggulan ketiga asal Spanyol, sempat menemui perlawanan hebat anak muda berusia 19 tahun dari Italia Sinner dan akhirnya hanya bisa memetik kemenangan pada set pertama dengan angka tipis 7-5.

Akan tetapi, pengalaman dan kekuatan sebagai raja lapangan tanah liat membuat Nadal mampu mengendalikan sepenuhnya permainan di dua set berikutnya sehingga memetik keunggulan 6-3 6-0 atas lawannya yang ditempatkan sebagai unggulan 18.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 35 tahun itu akan berhadapan dengan unggulan 10 asal Argentina Diego Schwartzman di babak 8 besar atau perempat final.

Beberapa jam sebelumnya, petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic juga berhasil memastikan menggenggam tiket perempat final setelah menghentikan perlawanan hebat dari petenis Italia lainnya Lorenzo Musetti yang bukan unggulan.

Dengan demikian, jika Nadal dan Djokovic berhasil meraih kemenangan di perempat final, keduanya akan beradu di semifinal. Itu akan menjadi ulangan pertemuan mereka tahun lalu, ketika itu di laga puncak yang berujung kemenangan Nadal dengan angka 6-0 6-2 7-5.

Rafael Nadal merupakan pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah single putra turnamen Prancis Terbuka. Kemenangan Nadal tahun lalu merupakan gelar ke-13. Sementara itu, petenis berusia 33 tahun Djokovic satu kali juara pada 2016 setelah di final menundukkan Andy Murray (Skotlandia).

Nadal tidak pernah menjadi runner-up. Artinya, dia selalu menang setelah masuk final. Sementara itu, Djokovic masuk final dalam lima kesempatan, tetapi hanya sekali juara. Empat lainnya kalah, tiga dari Nadal dan satu dari Stanislas Wawrinka (Swiss) yang absen di turnamen tahun ini akibat cedera.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka rafael nadal novak djokovic

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top