Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mental Baja Loloskan Djokovic ke Perempat Final Tenis Prancis Terbuka

Novaj Djokovic, petenis peringkat teratas dunia, kehilangan dua set pembuka dengan skor sangat tipis, tetapi mampu bangkit di tiga set berikutnya sehingga anak muda berusia 19 tahun dari Italia bernama Lorenzo Musetti, kalah secara fisik dan mental hingga mengundurkan diri di set kelima.
Petenis Serbia Novak Djokovic/RolandGarros.com
Petenis Serbia Novak Djokovic/RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic menunjukkan mental baja untuk menumbangkan perlawanan hebat yang diperlihatkan petenis bukan unggulan Lorenzo Musetti (Italia) di babak 16 besar dan melaju ke perempat final single putra Prancis Terbuka.

Dalam pertandingan di Roland Garros Paris pada Senin (7/6/2021), petenis Serbia unggulan teratas Djokovic menyerah di dua set pertama dengan kekalahan tipis ”seujung kuku” 7-6(9-7) dan 7-6(7-2).

Namun, kekuatan fisik dan mental Djokovic, 33 tahun, terbukti jauh melebihi Musetti yang baru berusia 19 tahun. Djokovic memenangi dua set berikutnya 6-1 dan 6-0 sehingga kedudukan 2-2 dan set kelima perlu digelar untuk menentukan pemenang.

Hasilnya, fisik Musetti tak mampu lagi untuk menahan begitu berat tekanan yang diberikan Djokovic dan cedera memaksa anak muda kelahiran Carrara di Tuscany, Italia, menarik diri ketika set kelima dalam kedudukan 4-0.

Dengan demikian, Djokovic lolos ke perempat final dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Italia lainnya, unggulan kesembilan Matteo Berrettini, yang di 16 besar menang WO atas petenis veteran Roger Federer yang masih mengalami masalah di lututnya.

Hasil pertandingan 16 besar lainnya pada Senin ini unggulan 10 Diego Schwartzman mengatasi nonunggulan asal Jerman Jan-Lennard Struff tiga set langsung tetapi dengan angka ketat 7-6(11-9) 6-4 7-5.

Di perempat final petenis Argentina itu akan meladeni pemenang babak 16 besar Rafael Nadal (Spanyol), unggulan ketiga, yang merupakan juara bertahan, melawan unggulan 18 Jannik Sinner yang akan bertarung mulai Senin tengah malam WIB.

Dua pertandingan lainnya di perempat final akan mempertemukan unggulan keenam Alexander Zverev (Jerman) dan Alejandro Davidovich Fokina (Spanyol) serta unggulan kedua Daniil Medvedev (Rusia) dan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper