Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexander Zverev Sikat Kei Nishikori, ke 8 Besar Prancis Terbuka

Petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia Alexander Zverev melaju ke babak perempat final turnamen Prancis Terbuka setelah menyingkirkan petenis Jepang Kei Nishikori.
Petenis Jerman Alexander Zverev/RolandGarros.com
Petenis Jerman Alexander Zverev/RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Jerman Alexander Zverev menundukkan Kei Nishikori asal Jepang untuk lolos ke perempat final single putra turnamen Prancis Terbuka di Roland Garros Paris pada Senin (7/6/2021).

Unggulan keenam Zverev memulai pertarungan melawan Kei Nishikori yang bukan unggulan secara agresif untuk mengemas kemenangan 6-4 6-1 6-1 di babak 16 besar.

Pada set pertama dia langsung memberikan tekanan dan bisa unggul 3-0 meski ada Nishikori memberi perlawanan ketat. Faktor tenaga juga menjadi kunci Zverev mengamankan posisinya pada perempat final Roland Garros.

"Mudah-mudahan saya bisa melaluinya, masih ada tiga pertandingan tersisa di sini," kata Zverev yang berdarah asli Rusia.

Sempat memberikan perlawanan ketat pada set pembuka, Nishikori mulai kewalahan meladeni pukulan menyilang menguras tenaga dari Zverev pada set kedua.

Bukan hanya kesulitan mengejar bola, Nishikori juga berulang kali menembakkan pukulan yang kurang bertenaga sehingga dengan mudah dihalau oleh Zverev.

Zverev mencetak 25 winner dan memastikan kemenangan dalam waktu 1 jam 54 menit untuk melaju ke 8 besar menghadapi petenis non-unggulan Alejandro Davidovich Fokina.

Ketika Zverev mencapai perempat final pada 2018 dan 2019, dia masing-masing menghadapi Dominic Thiem dan Novak Djokovic. Dengan begitu, Zverev pun diprediksi tak kesulitan menuju semifinal saat menghadapi lawan yang secara perhitungan ada di bawahnya.

Meski demikian, petenis Jerman berusia 24 tahun itu mengaku tidak akan meremehkan siapa pun lawannya.

"Saya bertemu dengan Davidovich Fokina karena sebuah alasan: dia sudah memenangkan empat pertandingan. Mari kita beri dia pujian karena mereka pantas mendapatkannya. Anda tidak bisa menjadi pemain yang buruk jika sampai di perempat final Grand Slam," Zverev.

Davidovich Fokina, petenis bukan unggulan asal Spanyol berusia 22 tahun, di putaran keempat mengatasi petenis Argentina Federico Delbonis 6-4 6-4 4-6 6-4. Pertandingannya kontra Zverev, 24 tahun, dijadwalkan berlangsung pada Selasa (7/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper