Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlanta Hawks Buka Kemenangan Atas Philadelphia 76ers di Play-off NBA

Tim tamu Atlanta Hawks membungkam tuan rumah Philadelphia 76ers dalam pertandingan gim pertama play-off semifinal liga basket AS NBA Wilayah Timur pada Senin (7/6/2021).
Atlanta Hawks menaklukkan tuan rumah Philadelphia 76ers di play-off NBA.
Atlanta Hawks menaklukkan tuan rumah Philadelphia 76ers di play-off NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan kelima Atlanta Hawks membungkam unggulan pertama tuan rumah Philadelphia 76ers dengan skor 128-124 dalam gim pertama play-off semifinal liga basket AS NBA Wilayah Timur.

Dalam pertarungan pada Senin (7/6/2021) pagi WIB di Wells Fargo Center di Philadelphia itu, kemenangan tim tamu tak terlepas dari penampilan bagus Trae Young yang mencetak 35 poin dan 10 assist.

John Collins dan Bogdan Bogdanovic masing-masing memasok 21 poin serta Kevin Huerter 15 poin untuk Hawks yang tampil dalam babak play-off untuk pertama kali dalam 5 tahun. Clint Capela juga membuat 11 poin dan 10 rebound. Gim kedua kembali digelar di Philadelphia pada Rabu (9/6/2021).

Pemain Sixers Joel Embiid sempat diragukan tampil bermain karena mengalami masalah pada lutut kanan, tetapi dalam laga ini dia finis dengan 39 poin, 9 rebound, dan 3 blok selama 38 menit bermain yang gagal mengelakkan timnya menelan di kandang.

Seth Curry menyumbangkan 21 poin, Tobias Harris 20 poin plus 10 rebound dan Ben Simmons memasukkan 17 poin ditambah 10 assist untuk Sixers.

Hawks berhasil pada 20 dari 47 lemparan 3 angka. Mereka tampil tanpa De'Andre Hunter yang menepi karena nyeri lutut kanan.

Tamu melesat untuk memimpin 42-27 sampai akhir kuarter pertama. Mereka membuka kuarter pertama dengan cepat sampai keunggulan melebar menjadi 53-27 setelah lemparan 3 angka Bogdanovic membuat mereka genap melesat 17-0.

Hawks unggul 74-54 sampai paruh pertama yang sebagian besar karena sumbangan 25 poin dari Young. Embiid memberi Sixers dengan 17 poin. Namun, mereka agak tumpul dalam serangan sampai melakukan 12 salah umpan pada paruh pertama.

Sixers mulai agresif pada kuarter ketiga dan ketika Danny Green mengamankan offensive rebound lalu mencetak poin, mereka mendekat ke posisi 79-64 dalam 8 menit 44 detik tersisa. Namun, Hawks menjawab dengan melesat 10-0 untuk kembali unggul sampai 25 poin.

Setelah Sixers memangkas ketertinggalan menjadi 14 poin, Collins membuat three-point play untuk membawa Hawks menjauh 105-88 ketika waktu tersisa 9 menit 7 detik.

Sixers berhasil menyusul sampai 118-111 saat waktu tinggal 1 menit 41 detik setelah Curry menceploskan sebuah lemparan 3 angka.

Embiid lalu mencetak poin dari dua penguasaan bola berikutnya dan tiba-tiba selisih masih menipis menjadi 3 poin. Bogdanovic kemudian menjauhkan Hawks sampai selisih 6 poin.

Sixers mendekat lagi sampai selisih 2 poin dalam detik-detik tersisa setelah steal dan dunk Simmons sebelum Bogdanovic memasukkan dua lemparan bebas pada 8,9 detik terakhir untuk memastikan kemenangan Hawks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper