Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawhi Leonard Cemerlang, Clippers Taklukkan Mavericks di Play-off NBA

Kawhi Leonard bermain cemerlang dengan menghasilkan 28 poin dan 10 rebound untuk membawa Los Angeles Clippers menaklukkan Dallas Mavericks dalam gim ketujuh babak pertama play-off liga basket AS NBA Wilayah Barat.
Los Angeles Clippers menaklukkan tamunya Dallas Mavericks di play-off basket NBA.
Los Angeles Clippers menaklukkan tamunya Dallas Mavericks di play-off basket NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Clippers menaklukkan tamunya Dallas Mavericks dengan skor 126-111 dalam gim ketujuh babak pertama play-off liga basket AS NBA Wilayah Barat pada Senin (7/6/2021) pagi WIB.

Dalam pertarungan di Staples Center di Los Angeles itu, Kawhi Leonard bermain cemerlang dengan menghasilkan 28 poin dan 10 rebound.

Marcus Morris Sr. memasukkan 23 poin dan Paul George menyumbang 22 poin serta 10 assist untuk membawa unggulan keempat Clippers ke semifinal Wilayah Barat versus Utah Jazz. Clippers menjadi tim keenam sepanjang sejarah NBA yang kalah di dua gim pertama di kandang tapi akhirnya lolos.

Luka Doncic mencetak 46 poin dan 14 assist dalam gim ketujuh pertama dalam karir play-off-nya, tetapi gagal membawa Mavericks melewati garis finis. Dallas kalah dari Clippers dalam babak pertama play-off untuk dua musim beruntun.

Dorian Finney-Smith mengontribusi 18 poin dan 10 rebound, sedangkan Kristaps Porzingis mencetak 16 poin dan 11 rebound untuk Mavericks yang memiliki dua kesempatan untuk menutup seri ini. Mereka kalah di kandang sendiri dengan 104-97 pada gim keenam Jumat pekan lalu.

Tertinggal 76-81 pada enam menit 53 detik tersisa kuarter ketiga, Clippers melesat 21-2 untuk unggul 97-83 untuk mendesak keunggulan dua digit untuk pertama kali dalam pertandingan ini. Mereka menutup kuarter ketiga saat melesat 24-4 untuk memimpin 100-85.

Doncic kian memanas pada babak kedua ketika dia mencetak 29 poin pada paruh pertama setelah berhasil 10 pada 14 lemparan, termasuk empat dari total enam lemparan 3 angka yang dia lepaskan. Namun, dia hanya mengemas 6 poin dalam kuarter ketiga yang menentukan dan tak berhasil pada satu pun lemparan 3 angka setelah itu.

Clippers memperlebar keunggulan sampai 19 poin pada kedudukan 106-87 saat waktu tinggal 9 menit 20 detik berkat sepasang lemparan bebas yang dieksekusi Leonard.

Mavericks lalu membuat upaya terakhirnya untuk menyusul sampai defisit angka menipis hingga tujuh poin dalam kedudukan 114-107 ketika waktu tersisa 2 menit 6 detik berkat sumbangan lemparan tiga angka Doncic.

Namun, Reggie Jackson membalas dengan sebuah lemparan 3 poin untuk mengubah kedudukan 117-107 untuk Clippers yang setelah itu tak terhentikan untuk merampas gim terakhir ini.

Jackson mencetak 15 poin, sedangkan Terance Mann menambahkan 13 poin untuk Clippers yang 50 persen efektif memasukkan dalam bidang tembakan atau 41 dari total 82 lemparan. Nicolas Batum dan Luke Kennard masing-masing menyumbang 11 poin.

Boban Marjanovic mencetak 14 poin dan 10 rebound untuk Mavericks, ditambah 11 poin dari Tim Hardaway Jr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper