Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tenis Prancis : Federer Mundur, Medvedev & Tsitsipas ke 8 Besar

Petenis veteran Roger Federer memutuskan menarik diri dari turnamen Prancis Terbuka. Sementara itu, Daniil Medvedev dan Stefanos Tsitsipas melaju ke perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  23:23 WIB
Petenis veteran asal Swiss Roger Federer/Reuters - Ahmed Jadallah
Petenis veteran asal Swiss Roger Federer/Reuters - Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev dan Stefanos Tsitsipas melaku ke 8 besar atau perempat final single putra Prancis Terbuka di Roland Garros setelah mencatat kemenangan di 16 besar pada Minggu (6/6/2021).

Medvedev, unggulan kedua dari Rusia, mengandaskan perlawanan Cristian Garin, unggulan 22 asal Cile, tiga set langsung dengan angka 6-2 6-1 7-5.

Kemenangan tiga set langsung juga dicatatkan Tsitsipas, unggulan kelima dari Yunani, yang menundukkan unggulan 12 Pablo Carreno Busta (Spanyol) 6-3 6-2 7-5.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Medvedev dan Tsitsipas akan bertarung di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, unggulan kedelapan Roger Federer (Swiss) mengumumkan pengunduran dirinya setelah dia melaju ke babak keempat atau 16 besar. Keputusan petenis veteran berusia 39 tahun itu dilatarbelakangi kondisi lututnya yang memerlukan perawatan setelah menjalani operasi.

Keputusan itu juga disebabkan pertarungan sangat berat yang dia jalani untuk menundukkan petenis Jerman Dominik Koepfer di putaran ketiga yang baru selesai pada Minggu dini hari WIB waktu Paris atau Minggu pagi WIB.

"Setelah dua operasi lutut dan lebih dari setahun rehabilitasi, penting bagi saya untuk mendengarkan tubuh saya dan memastikan saya tidak memaksakan diri terlalu cepat dalam perjalanan menuju pemulihan," kata Federer.

Dia seharusnya menghadapi unggulan kesembilan Italia Matteo Berrettini pada Senin (7/6/2021). "Setelah berdiskusi dengan tim saya, saya memutuskan saya harus mundur dari Roland-Garros hari ini," kata Federer dalam pernyataan yang dirilis oleh penyelenggara turnamen.

"Saya senang memenangi tiga pertandingan. Tidak ada perasaan yang lebih besar dari kembali ke lapangan,” lanjut juara single putra Prancis Terbuka edisi 2009 itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka

Sumber : BBC & RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top