Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Federer Lewati Pertarungan Berat, Lolos ke 16 Besar Prancis Terbuka

Petenis Swiss berusia 39 tahun Roger Federfer melalui perjuangan sangat berat untuk menaklukkan petenis Jerman Dominik Koepfer dan melaju ke babak 16 besar single putra Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis veteran berusia 39 tahun Roger Federer melewati pertarungan berat di putaran ketiga single putra Prancis Terbuka untuk mengalahkan petenis Jerman Dominik Koepfer 7-6(5) 6-7(3) 7-6(4) 7-5 selama 3 jam 39 menit di Roland Garros Paris pada Minggu (6/6/2021) pagi WIB.

Unggul di set pembuka, bintang tenis asal Swiss itu berada dalam tekanan saat Koepfer mengamankan set kedua dan sempat memimpin 4-2 di set ketiga.

Federer, yang unggulan kedelapan, bersusah payah untuk kembali mengambil kendali dan mengamankan kemenangan atas lawannya yang berstatus bukan unggulan dalam pertandingan yang berlangsung hingga pukul 01.00 dini hari waktu Paris atau pk. 06.00 WIB.

Sebelum pertemuannya dengan Federer di babak ketiga, Koepfer bersumpah bahwa dia tidak hanya akan bertanding, tapi akan membawa perlawanan berat kepada pemegang 20 gelar Grand Slam itu.

Namun, pengalaman yang dimiliki Federer memberikan jawaban pada saat-saat penentuan. Pukulan yang bervariasi dan pertahanan solid ditampilkan Federer untuk menjaga Koepfer tetap di bawah tekanan.

Kemenangan ini mengantarkan Federer maju ke babak 16 besar di ajang Grand Slam untuk ke-68 kalinya, memperpanjang rekor sepanjang masa untuk penampilan babak 16 besar di turnamen mayor.

Federer selanjutnya akan menghadapi unggulan kesembilan Matteo Berrettini di babak 16 besar pada Senin (7/6/2021). Petenis Italia itu mengalahkan Soonwoo Kwon dari Korea Selatan 7-6(6) 6-3 6-4 untuk maju ke babak 16 besar di Grand Slam tanah liat untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ATP Tour
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper