Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iga Swiatek & Sofia Kenin Lolos ke 16 Besar Tenis Prancis Terbuka

Dua finalis tahun lalu Iga Swiatek dan Sofia Kenin berhasil melaju ke babak 16 besar atau putaran keempat single putri tenis Prancis Terbuka.
Iga Swiatek sesaat setelah menaklukkan Anett Kontaveit./Antara/AFP
Iga Swiatek sesaat setelah menaklukkan Anett Kontaveit./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Iga Swiatek (Polandia) dan runner-up tahun lalu Sofia Kenin (Amerika Serikat) berhasil lolos ke babak 16 besar single putri turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah memenangi pertandingan putaran ketiga.

Swiatek, unggulan teratas yang baru berulang tahun ke-20 pada 31 Mei lalu, menundukkan unggulan 30 Anett Kontaveit (Estonia) dalam pertandingan pada sabtu (5/6/2021).

Kontaveit sempat memberi perlawanan ketat pada set pertama sehingga Swiatek hanya unggul tipis 7-6(7-4). Namun, pada set kedua Kontaveit telah kehabisan energi dan menyerah 6-0.

Di babak 16 besar yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (7/6/2021), Swiatek akan berhadaan dengan petenis bukan unggulan Marta Kostyuk yang di putaran ketiga mencatat kemenangan atas Varvara Gracheva (Rusia) 6-1 6-2.

Sementara itu, Sofia Kenin, unggulan keempat, sempat kehilangan set pertama ketika berhadapan dengan sesama petenis Amerika Serikat Jessica Pegula, tetapi berhasil bangkit di dua set berikutnya sehingga menang dengan angka 4-6 6-1 6-4.

Di babak 16 besar, Kenin akan meladeni unggulan 17 asal Yunani Maria Sakkari yang di putaran ketiga mengandaskan unggulan 14 Elise Mertens (Belgia) dengan angka ketat 7-5 6-7(2-7) 6-2.

Salah satu hasil yang cukup mengejutkan terjadi di putaran ketiga ketika unggulan kelima Elina Svitolina (Ukraina) menelan kekalahan dari petenis bukan unggulan Barbora Krejcíkova (Republik Cheska) 6-3 6-2.

Ons Jabeur (Tunisia) dan Coco Gauff (AS) juga lolos ke 16 besar. Jabeur, unggulan 25, mengatasi Magda Linette (Polandia), sedangkan unggulan 24 Gauff menang lantaran rekan senegaranya yang unggulan 13 Jennifer Brady walkout akibat cedera ketika set kedua hendak dimulai. Set pertama dimenangi Gauff 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper