Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal & Novak Djokovic Lolos ke 16 Besar Tenis Prancis Terbuka

Finalis tahun lalu Rafael Nadal dan Novak Djokovic berhasil melaju ke babak 16 besar single putra tenis Prancis Terbuka. Nadal adalah juara tahun lalu setelah di final menaklukkan Djokovic.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Rafael Nadal dan runner-up tahun lalu Novak Djokovic berhasil melaju ke babak 16 besar single putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah memenangkan pertandingan putaran ketiga.

Unggulan ketiga asal Spanyol Nadal dalam pertarungan pada Sabtu (5/6/2021) malam WIB menaklukkan Cameron Norrie, petenis bukan unggulan berkebangsaan Inggris, tiga set langsung dengan angka 6-3 6-3 6-3.

Sementara itu, Djokovic, petenis nomor 1 dunia asal Serbia, juga menang tiga set langsung atas bukan unggulan asal Lithuania Ricardas Berankis 6-1 6-4 6-1.

Di 16 besar yang dijadwalkan digelar pada Senin (7/6/2021) Nadal akan meladeni unggulan 18 Jannik Sinner (Italia) yang di putaran ketiga menang atas Mikael Ymer (Swedia) 6-1 7-5 6-3.

Di pertandingan 16 besar lainnya, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Italia lainnya Lorenzo Musetti yang di putaran ketiga menundukkan kompatriotnya yang juga bukan unggulan, Marco Cecchinato, dalam laga ketat lima set yang berakhir dengan skor 3-6 6-4 6-3 3-6 6-3.

Hasil putaran ketiga lainnya, unggulan 10 Diego Schwartzman menghentikan perlawanan Philipp Kohlschreiber (Jerman) 6-4 6-2 6-1 serta unggulan Matteo Berrettini (Italia) mengandaskan Kwon Soon-woo (Korea Selatan) 7-6(8-6) 6-3 6-4.

Ketika berita ini ditayangkan petenis veteran asal Swiss Roger Federer tengah bertarung kontra Dominik Koepfer (Jerman). Federer, petenis berusia 39 tahun, memenangkan set pertama dengan angka tipis 7-6(7-5).

Nadal merupakan juara tahun lalu setelah di final menaklukkan Djokovic. Itu adalah gelarnya ke-13 di Prancis Terbuka dan rekor terbanyak. Petenis berusia 35 tahun itu memang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper