Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tenis Prancis Terbuka, Zverev & Medvedev Lolos ke 16 Besar

Alexander Zverev dan Daniil Medvedev berhasil lolos ke babak 16 besar single putra Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah menaklukkan lawan-lawan mereka pada Jumat (4/6/2021).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  23:34 WIB
Petenis berpaspor Jerman Alexander Zverev - Reuters
Petenis berpaspor Jerman Alexander Zverev - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev, unggulan keenam berpaspor jerman berdarah Rusia, melaju ke putaran keempat atau babak 16 besar single putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.

Dalam pertarungan putaran ketiga pada Jumat (4/6/2021), Zverev, putra dari petenis Rusia Alexander Zverev Sr., menaklukkan Laslo Dere melalui pertandingan tiga set.

Dia sepertinya bakal menang mudahj ketika menghantam Laslo Dere dengan angka lumayan telak 6-2 pada set pertama. Namun, Dere bangkit dan memberikan perlawanan hebat di set kedua dan Zverev hanya bisa menang tipis 7-5.

Meski demikian, pada set ketiga Zverev berhasil kembali mengendalikan permainan dan akhirnya kembali menorehkan kemenangan 6-2.

Kemenangan di putaran ketiga atau 32 besar juga menjadi milik unggulan kedua dari Rusia Daniil Medvedev yang menundukkan unggulan 32 Reilly Opelka (Amerika Serikat) 6-4 6-2 6-4.

Petenis Cile unggulan 22 Cristian Garin pun lolos ke 16 besar. Dia menang atas petenis AS bukan unggulan Marcos Giron 6-1 5-7 6-2 6-2.

Begitu pula dengan unggulan 12 asal Spanyol Pablo Carreno Busta yang berhasil menghentikan bukan unggulan asal AS Steve Johnson 6-4 6-4 6-2.

Namun, pada Jumat ini ada dua unggulan yang langkahnya terhenti setelah dikalahkan nonunggulan. Unggulan 15 Casper Ruud (Norwegia) dikalahkan Alejandro Davidovich Fokina (Spanyol), sedangkan unggulan 27 Fabio Fognini (Italia) menyerah dari Federico Delbonis (Argentina).

Sementara itu, petenis Jepang Kei Nishikori menang karena lawannya yang sesama bukan unggulan, Henri Laaksonen (Swiss), mengundurkan diri pada awal set kedua akibat cedera. Nishikori memenangkan set pertama 7-5.

Juara edisi tahun lalu adalah Rafael Nadal yang sekarang menjadi unggulan ketiga. Di final tahun lalu dia mengalahkan Novak Djokovic, yang kini menempati unggulan teratas. Itu adalah gelar ke-13, dan merupakan rekor, di Prancis Terbuka dan Nadal memang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat.

Nadal akan bertarung kontra Cameron Norrie (Inggris) di putaran ketiga pada Sabtu malam WIB besok, sedangkan pada saat hampir bersamaan Djokovic akan memainkan pertandingan putaran ketiga melawan Ricardas Berankis (Lithuania).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top