Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Prancis Terbuka, Nadal & Federer Lolos ke Putaran Ketiga

Rafael Nadal, yang menyandang status sebagai juara bertahan, lolos ke putaran ketiga single putra tenis Roland Garros dengan meraih kemenangan ketika dia berulang tahun ke-35.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  13:36 WIB
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters - Ahmed Jadallah
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters - Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Rafael Nadal serta petenis veteran Roger Federer melaju ke putaran ketiga single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.

Nadal, unggulan ketiga asal Spanyol, pada Jumat (4/6/2021) mengatasi perlawanan petenis tuan rumah Richard Gasquet melalui pertarungan tiga set langsung yang berakhir dengan angka 6-0 7-5 6-2.

Dengan kemenangan ini, Nadal, yang pada 3 Juni 2021 berulang tahun ke-35, adalah pemegang rekor juara 13 kali di lapangan tanah liat Roland Garros, di putaran ketiga yang direncanakan berlangsung pada Sabtu (5/6/2021) akan berhadapan dengan nonunggulan Cameron Norrie, petenis Inggris kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan.

Di putaran kedua pada Kamis (3/6/2021), Norrie menghentikan petenis sesama nonunggulan berpaspor Afrika Selatan kelahiran Cape Town, Lloyd Harris, lewat laga empat set 4-6 6-3 6-3 6-2.

Sementara itu, Roger Federer, unggulan kedelapan asal Swiss, yang baru kembali dari istirahat panjangnya lebih dari setahun, mengatasi bukan unggulan asal Kroasia Marin Cilic 6-2 2-6 7-6(7-4) 6-2.

Di putaran ketiga yang dijadwalkan digelar pada Sabtu besok, petenis berusia 39 tahun itu akan meladeni bukan unggulan berkebangsaan Jerman Dominik Koepfer.

Di putaran kedua Koepfer menghentikan langkah unggulan 30 asal Amerika Serikat Taylor Fritz dengan skor 6-3 6-3 3-6 6-4.

Rafael Nadal merupakan juara bertahan single putra setelah dalam pertandingan final single putra Prancis Terbuka tahun lalu menundukkan Novak Djokovic (Serbia) tiga set langsung 6-0 6-2 7-5.

Petenis nomor 1 dunia Djokovic, 33 tahun, kali ini melaju ke putaran ketiga setelah menundukkan nonunggulan dari Uruguay Pablo Cuevas dengan angka 6-3 6-2 6-4.

Djokovic di putaran ketiga akan berhadapan dengan petenis asal Lithuania yang berstatus bukan unggulan, Ricardas Berankis, yang melaju ke putaran ketiga setelah menghentikan James Duckworth (Australia) 7-5 2-6 7-6(7-4) 6-0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top