Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka, Nadal & Federer Lolos ke Putaran Ketiga

Rafael Nadal, yang menyandang status sebagai juara bertahan, lolos ke putaran ketiga single putra tenis Roland Garros dengan meraih kemenangan ketika dia berulang tahun ke-35.
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Rafael Nadal serta petenis veteran Roger Federer melaju ke putaran ketiga single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.

Nadal, unggulan ketiga asal Spanyol, pada Jumat (4/6/2021) mengatasi perlawanan petenis tuan rumah Richard Gasquet melalui pertarungan tiga set langsung yang berakhir dengan angka 6-0 7-5 6-2.

Dengan kemenangan ini, Nadal, yang pada 3 Juni 2021 berulang tahun ke-35, adalah pemegang rekor juara 13 kali di lapangan tanah liat Roland Garros, di putaran ketiga yang direncanakan berlangsung pada Sabtu (5/6/2021) akan berhadapan dengan nonunggulan Cameron Norrie, petenis Inggris kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan.

Di putaran kedua pada Kamis (3/6/2021), Norrie menghentikan petenis sesama nonunggulan berpaspor Afrika Selatan kelahiran Cape Town, Lloyd Harris, lewat laga empat set 4-6 6-3 6-3 6-2.

Sementara itu, Roger Federer, unggulan kedelapan asal Swiss, yang baru kembali dari istirahat panjangnya lebih dari setahun, mengatasi bukan unggulan asal Kroasia Marin Cilic 6-2 2-6 7-6(7-4) 6-2.

Di putaran ketiga yang dijadwalkan digelar pada Sabtu besok, petenis berusia 39 tahun itu akan meladeni bukan unggulan berkebangsaan Jerman Dominik Koepfer.

Di putaran kedua Koepfer menghentikan langkah unggulan 30 asal Amerika Serikat Taylor Fritz dengan skor 6-3 6-3 3-6 6-4.

Rafael Nadal merupakan juara bertahan single putra setelah dalam pertandingan final single putra Prancis Terbuka tahun lalu menundukkan Novak Djokovic (Serbia) tiga set langsung 6-0 6-2 7-5.

Petenis nomor 1 dunia Djokovic, 33 tahun, kali ini melaju ke putaran ketiga setelah menundukkan nonunggulan dari Uruguay Pablo Cuevas dengan angka 6-3 6-2 6-4.

Djokovic di putaran ketiga akan berhadapan dengan petenis asal Lithuania yang berstatus bukan unggulan, Ricardas Berankis, yang melaju ke putaran ketiga setelah menghentikan James Duckworth (Australia) 7-5 2-6 7-6(7-4) 6-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper