Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal Ultah di Tengah Prancis Terbuka Tanpa Pesta

rafael Nadal akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35 di tengah gelaran Prancis Terbuka. Dia terpaksa merayakannya tanpa pesta.
Rafael Nadal/Tennis World USA
Rafael Nadal/Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan ulang tahunnya yang ke-35 di tengah gelaran turnamen Prancis Terbuka di Roland Garrpos Paris Kamis (3/6/2021) dengan menghadapi Richard Gasquet, pemain yang pertama kali ditemuinya ketika dia baru berusia 12 tahun, tulis AFP.

Nadal dijadwalkan bertanding pada sesi malam, yang berarti pesta ulang tahunnya akan batal digelar karena pertandingan bentrok dengan aturan jam malam Covid-19, pukul 21.00, dan larangan penonton.

Petenis Prancis Gasquet memenangkan pertandingan junior pertamanya melawan Nadal dalam turnamen Petits As di Prancis pada 1999.

Di ATP Tour, Nadal telah memonopoli catatan head-to-head mereka dan memimpin 16-0. Rekor itu termasuk dua pertemuan di Roland Garros pada 2005 dan 2018.

"Tak banyak lagi Prancis Terbuka yang tersisa untuk saya mainkan, jadi saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Gasquet yang melakukan debutnya di turnamen itu pada 2002.

Prestasi terbaiknya adalah pada 2016 ketika dia kalah di perempat final dari Andy Murray.

Sementara itu, petenis peringkat tiga dunia Nadal, yang mengincar gelar ke-14 di Prancis Terbuka dan rekor gelar Grand Slam ke-21, adalah teman dekat Gasquet.

Dia secara terbuka mendukung pria Prancis itu ketika dia diberi larangan singkat pada 2009 karena positif menggunakan kokain, dan secara tidak sengaja menelannya setelah mencium seorang wanita di klub malam Miami.

Nadal mencapai putaran kedua Roland Garros tahun ini berkat kemenangan straight set atas Alexei Popyrin dari Australia dan kini telah memenangkan 26 set berturut-turut di turnamen tersebut.

Roger Federer, yang juga memegang 20 gelar juara Grand Slam, memperbarui persaingannya dengan Marin Cilic untuk memperebutkan satu tempat di babak 32 besar.

Bintang Swiss itu memimpin head-to-head 9-1 mereka dengan satu-satunya kemenangan Cilic di semifinal US Open 2014, ketika ia kemudian menyabet satu-satunya gelar Grand Slam.

Federer, juara Prancis Terbuka 2009, melaju ke putaran kedua dengan kemenangan dua set langsung melawan petenis asal Uzbekistan Denis Istomin.

Itu adalah kemenangan keduanya dalam tur tenis 2021. Kemenangan pertamanya pada turnamen besar ia alami setelah kalah dari Novak Djokovic di semifinal Australian Open 2020. Dia juga masih berusaha pulih total setelah menjalani dua kali operasi lutut tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper