Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Optimis 20 Ribu Penonton Bakal Nonton World Superbike di Mandalika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkirakan kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 12-14 November 2021 akan dipadati 20 ribu penonton setiap harinya.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Dok. Setpres
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Dok. Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkirakan kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 12-14 November 2021 akan dipadati 20 ribu penonton setiap harinya.

“World Super Bike akan melibatkan 24 atlet mancanegara yang akan bertanding untuk acara bergengsi di akhir musim World Superbike, diperkirakan antara 20 ribu penonton per hari yang berpotensi menyaksikan,” kata Sandiaga dalam konferensi pers virtual dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

WSBK akan menjadi ajang pendahuluan untuk kejuaraan internasional bergengsi MotoGP pada Maret 2022.

Meskipun disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat, Presiden Jokowi tetap memerintahkan penyelenggara WSBK untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat, baik untuk atlet, delegasi dan juga penonton.

“Para atlet diharapkan hadir lima hari sebelum latihan, dengan status sudah divaksin oleh enam vaksin yg sudah disetujui WHO, dan sebelum keberangkatan melakukan Tes PCR. Setelah kedatangan dalam karantina akan terus secara rutin dilakukan testing (pengujian) bagi para atlet,” ujar Sandiaga.

Ia berharap penyelenggaraan WSBK akan menjadi bukti kepada dunia, bahwa Indonesia dapat menyelenggarakan kejuaraan olahraga berskala internasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mengenai ketentuan kapasitas dan pengaturan penonton, Sandiaga mengatakan akan ada kebijakan yang mengacu pada perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia sebelum penyelenggaraan WSBK.

“Ini nanti disesuaikan dengan data Covid-19 pada saat November 2021. Keputusannya apakah dari kapasitas penonton 10,20 atau 30 persen, nanti akan ditentukan saat terakhir,” ujarnya.

Sandiaga berharap WSBK dan juga MotoGP akan membantu pemulihan kegiatan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler