Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintang Sepak Bola Dunia Dukung Palestina, Siapa Saja?

Bendera yang diangkat oleh Pogba dan Amed didapatkan dari penggemar ketika para pemain berjalan di sekitar pinggir lapangan setelah pertandingan imbang 1-1 melawan Fulham di Old Trafford tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  17:25 WIB
Bintang sepak bola Paul Pogba memegang bendera Palestina. - Instagram @paulpogba
Bintang sepak bola Paul Pogba memegang bendera Palestina. - Instagram @paulpogba

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang sepak bola Paul Pogba menyatakan dukungannya terhadap Palestina dengan mengangkat bendera negara tersebut bersama Amad Diallo seusai pertandingan final tim Sepak Bola Inggris musim ini.

Kedua pemain klub raksasa Manchester United atau MU ini memberikan dukungannya kepada Palestina setelah Israel melakukan pengeboman tanpa henti di Jalur Gaza, peristiwa tersebut sedikitnya telah menewaskan 229 warga Palestina, 63 di antaranya merupakan anak-anak, serta melukai lebih 1.500 orang sejak 10 Mei 2021.

Dilansir dari Aljazeera.com, bendera yang diangkat oleh Pogba dan Amed didapatkan dari penggemar ketika para pemain berjalan di sekitar pinggir lapangan setelah pertandingan imbang 1-1 melawan Fulham di Old Trafford tersebut.

Aksi Pablo tersebut disaksikan sekitar 10.000 penggemarnya yang menonton secara langsung setelah pembatasan sosial Virus Corona diangkat.

Paul Pogba juga mengunggah foto dirinya tengah mengangkat bendera Palestina itu ke media sosial Instagramnya, “Pray for Palestine,” tulis Pogba.

Pogba juga mengajak kepada masyarakat dan penggemarnya untuk menjaga dunia agar tetap aman dan bebas dari kekerasan.

“Ayo jaga dunia kita aman dan bebas dari kekerasan.”

Dilansir dari manchestereveningnews.co.uk, Pogba dan Amad, keduanya merupakan seorang muslim, kini telah menyatakan dukungan mereka terhadap Palestina dalam konflik yang sedang berlangsung, dengan harapan resolusi damai tercapai.

Konflik antara Palestina dan Israel telah hadir selama beberapa dekade, mulai tahun 1947 setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyampaikan pendapatnya setelah pertandingan tersebut.

Menurutnya, MU memiliki pemain dengan latar belakang kehidupan, budaya serta negara yang berbeda, untuk itu pihaknya harus menghormati pandangan yang berbeda setiap personelnya.

“Kami mempunyai pemain dari berbagai latar belakang, budaya yang berbeda, berbagai negara dan kami perlu menghormati pandangan mereka jika mereka berbeda dari yang lain. Jika pemain saya memikirkan hal-hal lain daripada sepak bola, itu hal yang positif,” kata Manajer MU, dikutip dari Al-Jazeera.com.

Selain Pogba dan Amad, Pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana juga menunjukkan dukungan bagi Palestina.

Dukungan tersebut diperlihatkan setelah kemenangan 1-0 melawan Chelsea di final Piala FA, dengan memegang bendera Palestina di lapangan Wembley.

Pemain sepak bola lainnya yang juga terlihat memberikan dukungan untuk Palestina beberapa hari terakhir dengan membuat unggahan di media sosial berupa pesan solidaritas untuk Palestina yaitu pemain Fenerbahce Mesut Ozil, pemain Inter Milan Achraf Hakimi, pemain Manchester City Riyad Mahrez, pemain Schalke Shkodran Mustafi, pemain Fiorentina Franck Ribery dan pemain Arsenal Mohamed Elneny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina sepak bola paul pogba

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top