Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serena Williams Sebut Roger Federer Petenis Terbesar Sepanjang Masa

Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams menunjuk petenis putra asal Swiss Roger Federer sebagai "terbesar sepanjang masa".
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Juara tunggal putri Grand Slam 23 kali Serena Williams memilih Roger Federer sebagai yang terbesar sepanjang masa (greatest of all time/GOAT).

Petenis Spanyol Rafael Nadal, 34 tahun, yang 13 kali menjuarai Prancis Terbuka sama-sama memuncaki daftar petenis putra paling banyak menjuarai Grand Slam bersama Federer dengan 20 gelar.

Sementara itu, petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic yang berusia 33 tahun dan paling muda dari ketiga petenis yang dijuluki Big Three itu menduduki urutan ketiga dengan 18 gelar Grand Slam.

Federer yang sudah berusia 39 tahun pekan ini akan bertanding dalam turnamen kedua yang dia ikuti sejak bermain lagi Maret lalu setelah setahun absen setelah dua kali menjalani operasi lutut.

"Saya kira dua kata sudah mewakili: Roger Federer," kata Serena Williams yang September tahun ini genap berusia 40 tahun kepada wartawan dalam turnamen Emilia-Romagna Open di Parma, Italia.

"Dia sinopsis dari keagungan, kelas, dan kehebatan, serta sungguh telah mengubah permainan tenis. Anda lihat para pemain bermain seperti dia, bergerak seperti dia, memeragakan teknik-tekniknya. Dia jenius," lanjutnya.

Serena, petenis Amerika Serikat, terakhir menjuarai Grand Slam dalam Australia Terbuka 2017 sebelum menjadi ibu dan sejak itu terus berusaha menyamai rekor terbanyak sepanjang masa Margaret Court yang 24 kali menjuarai Grand Slam.

Senin lalu dia memenangi pertandingan pertamanya sejak kalah dalam semifinal Australia Terbuka dua bulan lalu. Dia mengaku penggemar berat Federer.

"Saya sungguh menganggap dia benar-benar pemain terhebat," kata Serena. "Anda tak bisa tak menyukai orang ini, itu yang saya rasakan. Pola permainannya begitu fantastis. Andai saya bisa bermain seperti dia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper