Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Italia Terbuka, Terbuka Peluang Final Ideal Nadal vs Djokovic

Rafael Nadal mengatasi petenis bukan unggulan Reilly Opelka untuk melaju ke final single putra Italia Terbuka. Di partai puncak, Nadal akan berhadapan dengan pemenang semifinal Novak Djokovic versus Lorenzo Sonego yang masih berlangsung.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Tennis World USA
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA – Final single putra turnamen tenis Italia Terbuka yang digelar di lapangan tanah liat di Roma berpeluang menjadi pertarungan ideal yang mempertemukan unggulan pertama dan kedua serta juga pengoleksi gelar juara terbanyak.

Dalam pertandingan semifinal pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB, unggulan kedua dari Spanyol Rafael Nadal berhasil menghentikan Reilly Opelka, petenis bukan unggulan dari Amerika Serikat.

Nadal, yang merupakan unggulan kedua, praktis tidak menemui kesulitan mengatasi Opelka dan mengakhiri pertandingan dua set langsung dengan angka 6-4 6-4.

Di final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (16/5/2021) malam WIB, Nadal akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara unggulan pertama dari Serbia Novak Djokovic dan petenis bukan unggulan tuan rumah Lorenzo Sonego.

Pertandingan keduanya tengah berlangsung ketika berita ini ditayangkan dengan Djokovic berhasil memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 6-3 dan di set kedua sementara Sonego unggul 2-1.

Novak Djokovic merupakan juara single putra edisi tahun lalu setelah dalam pertandingan final menundukkan petenis Argentina Diego Schwartzman dua set langsung dengan angka 7-5 6-3.

Langkah Schwartzman, yang merupakan unggulan kedelapan, pada edisi tahun ini terhenti di putaran kedua atau 32 besar setelah menelan kekalahan dari petenis nonunggulan asal Kanada, Felix Auger Aliassime.

Rafael Nadal dan Novak Djokovic merupakan juara terbanyak single putra tenis Italia Terbuka sepanjang sejarah. Nadal, 34 tahun dan memang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat, sembilan kali tampil sebagai juara, sedangkan Djokovic, 33 tahun, lima kali.

Nadal terakhir kali menjadi juara di ajang ini 2 tahun lalu setelah di final menaklukkan Djokovic melalui pertarungan tiga set dengan skor 6-0 4-6 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Internazionalibnlditalia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper