Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Italia : Barty Terhenti, Pliskova vs Martic di Semifinal

Petenis nomor 1 dunia Ashleigh Barty kandas di Italia Terbuka akibat cedera, sementara finalis 2 tahun terakhir Karolina Pliskova berpeluang merengkuh gelar keduanya setelah 2019.
Petenis Republik Cheska Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su
Petenis Republik Cheska Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan kesembilan Karolina Pliskova dari Republik Cheska akan berhadapan dengan nonunggulan asal Kroasia Petra Martic di semifinal single putri Italia Terbuka pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Pliskova lolos ke semifinal setelah berhasil mencatat kemenangan di babak perempat final atas Jelena Ostapenko, nonunggulan asal Latvia, melalui pertarungan tiga set dengan angka sangat ketat 4-6 7-5 7-6(7-1).

Pliskova merupakan juara single putri Italia terbuka edisi 2019. Ketika itu dalam pertandingan final dia mengatasi Johanna Konta (Inggris) 6-3 6-4.

Pada edisi tahun lalu, Pliskova juga melaju hingga pertandingan final, tetapi harus melepas gelar karena mengundurkan diri pada set kedua setelah dia cedera melawan Simona Halep (Rumania).

Halep di edisi tahun ini merupakan unggulan ketiga, tetapi harus tersingkir di putaran kedua akibat cedera. Dia mengundurkan diri di set kedua dan memberi kemenangan untuk Angelique Kerber (Jerman) pada 12 Mei lalu.

Martic berhasil meraih tempat di semifinal setelah dalam pertandingan perempat final dia menghentikan Jessica Pegula (Amerika Serikat) dengan hasil akhir 7-5 6-4.

Kekalahan Pegula, yang berstatus bukan unggulan, menghentikan sensasinya yang di babak 32 besar atau putaran kedua pada 12 Mei lalu menundukkan petenis Jepang Naomi Osaka yang merupakan unggulan kedua hanya dua set langsung.

Di semifinal lainnya, petenis muda AS Coco Gauff, yang baru berusia 17 tahun, akan bertarung melawan unggulan 15 Iga Swiatek (Polandia) yang di perempat final mengandaskan unggulan kelima Elina Svitolina (Ukraina) 6-2 7-5.

Coco Gauff yang bukan unggulan berhasil melaju ke semifinal setelah unggulan pertama yang juga petenis nomor 1 dunia Ashleigh Barty (Australia) mengundurkan diri pada set kedua akibat cedera. Itu menjadi keuntungan besar bagi Gauff, karena ketika mundur Barty tengah memimpin 6-4 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Internazionalibnlditalia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper