Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komite Olimpiade Tokyo: Atlet Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer

Sumber-sumber menyampaikan kepada NHK bahwa IOC memperkirakan bahwa sekitar 70 persen atlet dan perwakilan lainnya akan disuntik vaksiin Covid-19 sebelum Olimpiade.
Vaksin Pfizer dan BionTech
Vaksin Pfizer dan BionTech

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Commitee) mengindikasikan bahwa sebagian besar atlet Olimpiade Tokyo akan mendapat vaksinasi.

Mengutip Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK) pada Kamis (13/5/2021), IOC diketahui telah menggelar pertemuan dewan eksekutif pada Rabu (12/05/2021). Pada pertemuan tersebut anggota dewan mendapat penjelasan mengenai persiapan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Juru bicara IOC Mark Adams mengadakan konferensi pers setelah pertemuan tersebut. Ia berbicara mengenai vaksin Virus Corona yang akan disediakan oleh Pfizer dan BioNTech.

Menurut Adams, IOC memperkirakan bahwa sebagian besar di antara mereka yang berada di wisma atlet akan divaksinasi. Ia tidak menyebut angka spesifik, tetapi mengatakan bahwa jumlahnya banyak dan terus bertambah.

Sumber-sumber menyampaikan kepada NHK bahwa IOC memperkirakan bahwa sekitar 70 persen atlet dan perwakilan lainnya akan disuntik vaksiin Covid-19 sebelum mengikuti ajang olahraga tersebut.

Adams juga membahas tentang pandangan negatif di Jepang mengenai penyelenggaraan Olimpiade mengingat penularan yang terus berlanjut.

Dia juga mengatakan bahwa ajang olahraga tersebut akan berlangsung dengan aman dengan menyebutkan program vaksinasi akan menjadi pesan yang sangat jelas kepada orang-orang Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper