Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unjuk Gigi di Jerez, Tim Indonesian Racing Dekati Petronas Malaysia di MotoGP

Posisi Indonesian Racing hanya satu tingkat di bawah tim Petronas Malaysia Yamaha SRT yang diperkuat duo Italia, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 37 poin.
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio di GP Jerez, Spanyol, 2 Mei 2021/ Gresini Racing
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio di GP Jerez, Spanyol, 2 Mei 2021/ Gresini Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Tim balap Indonesian Racing tampil mengejutkan di tahun perdana keikutsertaan di balap MotoGP musim 2021. Di seri keempat tahun ini yang digelar di Jerez, Spanyol, pada 2 Mei 2021, Jerez Spanyol, Indonesian Racing meraih podium pertama di Moto2, podium ketiga (Moto3), dan posisi enam besar (MotoGP dan MotoE).

Di kelas MotoGP, Indonesian Racing bersama pembalap Aleix Espargaro (Spanyol/Aprilia Racing Team Gresini) hingga seri keempat di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu berada di posisi 7 klasmen sementara.

Posisi ini hanya satu tingkat di bawah tim Petronas Malaysia Yamaha SRT yang diperkuat duo Italia, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 37 poin.

Di kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 dengan pembalap Fabio Di Giannantonio (Italia) dan Nicolo Bulega (Italia) tampil impresif. Tim sukses mempesembahkan podium pertama di Jerez dan podium ketiga di seri pembuka di Losail, Qatar, melalui Giannantonio.

Hingga seri keempat musim ini, Federal Oil Gresini Moto2 sukses menempati posisi empat klasmen sementara dengan mengumpulkan 52 poin. Posisi ini dua tingkat di atas Petronas Sprinta Racing Team yang baru mengumpulkan 35 poin.

Di kelas Moto3, penampilan Indonesian Racing Gresini Moto3 dengan rider Jeremy Alcoba (Spanyol) dan Gabriel Rodrigo (Argentina) juga mengejutkan. Indonesian Racing hingga empat seri pertama tahun ini secara tim berada di posisi enam klasmen sementara dengan total 43 poin.

Posisi ini dua tingkat di atas Petronas Sprinta Racing Team yang mengumpulkan 36 poin. Indonesian Racing sukses menyumbang satu podium ketiga di Jerez melalui Alcoba.

Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra mengaku kaget dengan kinerja tim balap Indonesian Racing yang lebih baik dari perkiraan awal. “Sejak awal, kami yakin bahwa tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar 3 – 6 bulan setelah musim balap dimulai,” kata Rocky dalam keterangan resmi, Minggu (9/5/2021).

“Ternyata podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi Tim, khususnya bagi Bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini.

Menurut Rocky, keberhasilan Indonesian Racing sampai ke posisi saat ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Indonesian Racing dengan Gresini. “Contohnya dalam pemilihan pembalap untuk seri balap tahun 2021 ini, semua masukan dari Indonesian Racing ternyata klop dengan pemikiran Gresini,” ujar dia. “Kita lihat saat ini hasilnya cukup memuaskan semua pihak.”

Rocky menambahkan bahwa musim 2021 masih cukup panjang dan ia berharap tim mampu tampil konsisten di semua kelas serta mengalahkan tim elit lainnya. “Semoga dalam seri balap mendatang di Le Mans, Perancis, Indonesian Racing bembali bisa menorehkan prestasi yang baik,” kata Rocky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper