Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klub Divisi 4 Inggris Tranmere Gunakan Pakaian Olahraga Indonesia

Tranmere Rovers, klub League Two, divisi 4 dalam sistem sepak bola Inggris, resmi menggunakan Mills, apparel produksi perusahaan Indonesia. Sebagian saham Tranmere dikuasai perusahaan Indonesia Santini Group yang dahulu bernama Gemala Group.
Kursi tribun Stadion Prenton Park di Birkenhead, Inggris, bertuliskan nama klub Tranmere Rovers./Liverpool Echo
Kursi tribun Stadion Prenton Park di Birkenhead, Inggris, bertuliskan nama klub Tranmere Rovers./Liverpool Echo

Bisnis.com, JAKARTA – Mills, produsen pekaian olahraga Indonesia, merambah pasar Inggris dengan penunjukannya sebagai pemasok seragam klub kontestan League Two (divisi 4) Tranmere Rovers..

"Kami bangga mendapat kepercayaan sebagai mitra Tranmere Rovers, klub dengan sejarah panjang di persepakbolaan Inggris yang berdiri sejak 1884," CEO PT Mitra Kreasi Garmen (Mills Sport) Ahau, melalui keterangan tertulis pada Senin (10/5/2021).

Ahau berharap kerja sama Mills dan Tranmere semakin mengangkat citra produk Indonesia di mata pelaku bisnis internasional. "Mills mengucapkan terima kasih kepada Santini Group yang membantu mewujudkan kerja sama ini."

Menurut dia, kerja sama tersebut merupakan lompatan besar selaras dengan visi Presiden Joko Widodo yang mencetuskan tagline Bangga Buatan Indonesia dan agar produk Indonesia mampu berbicara di tingkat global.

Pada kesempatan yang sama, Wandi Wanandi dari Santini Group selaku pemilik saham Tranmere Rovers mengungkapkan alasan klubnya memilih Mills sebagai pemasok apparel tim mulai musim depan.

"Santini Group ingin membantu produk Indonesia, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM), untuk bisa menembus pasar Inggris dan luar negeri umumnya," jelas Wandi.

Santini Group dahulu bernama Gemala Group, yang didirikan pengusaha Sofjan Wanandi.

Menjalin kerja sama sebagai mitra produksi jersey dan apparel tim berjuluk Super White Army tersebut menunjukkan tren positif yang terus menanjak dari Mills selama setahun terakhir.

Setelah mendapat amanat menjadi apparel resmi tim nasional sepak bola Indonesia pada awal 2020, Mills kemudian merambah ke klub-klub lokal.

Dari Liga 1, tercatat Bhayangkara Solo FC telah menjalin kerja sama dengan Mills, sementara di Liga 2 ada Sulut United FC, PSG Pati, dan Dewa United FC. Di luar sepak bola, Bali United Basketball Club pun memantapkan menjadi partner Mills.

Sementara itu, sambutan hangat dari pencinta sepak bola dan penggemar produk olahraga lanngsung muncul di media sosial sesaat setelah Mills mengumumkan partnership dengan Tranmere, klub yang pernah diperkuat legenda Liverpool John Aldridge itu.

"Mantap… next club EPL ya," tulis pemilik akun Instagram @ahmad_tosim.

"Gokil, bikin bangga Indonesia, semoga makin jaya," tulis @indra99lesmana di akun Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper