Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matteo Berrettini Tantang Alexander Zverev di Final Madrid Terbuka

Matteo Berrettini bakal bertarung dengan Alexander Zverev di final single putra turnamen tenis Mutua Madrid Terbuka. Berrettini menghentikan langkah bukan unggulan Casper Ruud. Sementara itu, dalam perjalanan ke final Zverev menghentikan unggulan pertama Rafael Nadal.
Petenis Italia Matteo Berrettini/Twitter@atptour
Petenis Italia Matteo Berrettini/Twitter@atptour

Bisnis.com, JAKARTA – Matteo Berrettini menghentikan sensasi petenis bukan unggulan Casper Ruud di semifinal single putra Mutua Madrid Terbuka pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB.

Berrettini, yang di turnamen di ibu kota Spanyol ini merupakan unggulan kedelapan, mengatasi Ruud melalui pertarungan dua set yang berakhir dengan angka 6-4 6-4. Ini final Masters 1000 pertama bagi Berrettini.

Kekalahan ini menghentikan catatan Ruud di turnamen ini. Dia sempat menyingkirkan beberapa pemain unggulan dalam perjalanan menuju laga semifinal kontra Zverev.

Di putaran pertama dia menghentikan unggulan ke-15 Felix Auger-Aliassime dari Kanada dan di 16 besar menaklukkan unggulan keempat Stefano Tsitsipas dari Yunani.

Dengan kemenangan di lapangan Manolo Santana tersebut, Berrettini di final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB akan berhadapan dengan Alexander Zverev.

Zverev, petenis berdarah Rusia berpaspor Jerman, merupakan unggulan kelima dan dia melaju ke laga puncak setelah menghentikan unggulan ketiga Dominic Thiem (Austria) 6-3 6-4.

Juara single edisi terakhir Madrid Terbuka pada 2019 adalah Novak Djokovic (Serbia), dengan gelaran tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Di final edisi 2019 Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang kali ini kandas di 16 besar setelah dikalahkan Rudd.

Djokovic, petenis nomor 1 dunia, memilih tidak mempertahankan gelar untuk tahun ini setelah bulan lalu kandas di semifinal turnamen di negaranya sendiri, Serbia Terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Madrid-Open.com & ATPTour.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper