Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Meningkat, Presiden Olimpiade Diperkirakan Bakal Sulit ke Jepang

Laporan media Jepang mengatakan Bach akan menghadiri upacara kirab obor di kota Hiroshima pada 17 Mei, namun Hashimoto mengatakan kunjungan Bach belum dipastikan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  20:13 WIB
Jembatan Pelangi dan Menara Tokyo bercahaya dengan warna Olimpiade untuk memperingati hitung mundur 100 hari menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda ke tahun 2021 akibat penyebaran  Covid-19 di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021). - Antara/Reuters\r\n
Jembatan Pelangi dan Menara Tokyo bercahaya dengan warna Olimpiade untuk memperingati hitung mundur 100 hari menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda ke tahun 2021 akibat penyebaran Covid-19 di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan kunjungan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach ke Jepang kemungkinan "sulit" dilakukan mengingat perkiraan perpanjangan keadaan darurat karena tingginya jumlah kasus Covid-19.

"Saya menduga datang ke Jepang di tengah situasi yang sangat parah ini juga akan menjadi beban emosional bagi Presiden Bach," kata Hashimoto seperti dikutip Reuters, Jumat (7/5/2021).

Laporan media Jepang mengatakan Bach akan menghadiri upacara kirab obor di kota Hiroshima pada 17 Mei, namun Hashimoto mengatakan kunjungan Bach belum dipastikan.

Hashimoto mengatakan penyelenggara Tokyo 2020 akan terus memantau situasi virus corona dan membuat keputusan mengenai penonton Olimpiade pada Juni berdasarkan hasil pantauan.

Jepang akan memperpanjang keadaan darurat di Tokyo dan empat wilayah lainnya hingga akhir Mei yang berarti tindakan tersebut akan berakhir kurang dari dua bulan sebelum Olimpiade mulai pada 23 Juli setelah ditunda selama setahun karena pandemi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top