Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ashleigh Barty vs Aryna Sabalenka di Final Putri Madrid Terbuka

Ashleigh Barty dan Aryna Sabalenka akan bertarung dalam pertandingan final nomor single putri turnamen tenis Mutua Madrid Terbuka di lapangan tanah liat La Caja Magica. Di semifinal keduanya mencatat kemenangan atas petenis bukan unggulan.
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka dalam pertandingan final single putri tenis Mutua Madrid Terbuka di lapangan tanah liat La Caja Magica di Madrid, Spanyol.

Sabalenka lolos ke partai puncak setelah dalam pertandingan semifinal pada Jumat (7/5/2021) pagi WIB menundukkan bukan unggulan dari Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, dua set langsung dengan skor cukup telak 6-2 6-3.

Dengan kekalahan ini, terhentilah langkah sensasional Pavlyuchenkova yang melaju hingga semifinal dengan menaklukkan dua petenis unggulan yakni Karolina Pliskova (Republik Cheska) di babak 32 besar atau putaran kedua dan unggulan 11 Jennifer Brady (AS) di 16 besar.

Sementara itu, dalam pertandingan semifinal lainnya, Ashleigh Barty (Australia) menghentikan petenis Spanyol bukan unggulan Paula Badosa Gibert juga melalui pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan angka 6-4 6-3.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Badosa sempat membuat kejutan ketika mengalahkan unggulan kedelapan Belinda Bencic (Swiss) 6-4 7-5.

Pertandingan final antara Barty dan Sabalenka dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (8/5/2021). Bagi keduanya, ini merupakan perburuan gelar pertama di Madrid Terbuka.

Bagi Sabalenka, bila mampu mengalahkan Barty, dia menjadi petenis putri kedua Belarusia yang menjuarai Madrid Terbuka setelah Victoria Azarenka yang berjaya pada edisi 2011 dan 2012.

Juara single putri Madrid Terbuka terakhir adalah Kiki Bertens (Belanda) pada 2019 setelah dalam pertandingan final mengatasi Simona Halep (Rumania) 6-4 6-4. Madrid Terbuka tahun lalu tidak digelar lantaran pandemi Covid-19.

Halep, unggulan ketiga di turnamen kali ini, kandas di 16 besar, dikalahkan Elise Mertens (Belgia), sedangkan Bertens, unggulan ketujuh, dihentikan petenis bukan unggulan dari Rusia, Veronika Kudermetova, di putaran kedua atau 32 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Madrid-open.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper