Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal & Ashleigh Barty Lancar Jaya di Tenis Madrid Terbuka

Dua petenis papan atas dunia, Rafael Nadal dan Ashleigh Barty, belum terhadang di turnamen tenis Madrid Terbuka di Spanyol.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Tony Gentile
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Rafael Nadal berada di jalur yang tepat untuk merebut gelar juara single putra Madrid Terbuka keenam dengan menang mudah 6-1 6-2 atas petenis muda Carlos Alcaraz Garfia untuk maju ke 16 besar.

Nadal yang kembali berstatus nomor dua dunia pekan lalu setelah menggilas Stefanos Tsitsipas dalam final di Barcelona Terbuka, dan menggeser posisi Daniil Medvedev (Rusia), tak menemui menaklukkan lawannya yang berusia 18 tahun tersebut.

Berperingkat 120 di dunia, Alcaraz dinyanyikan 'happy birthday' dan diberi kue oleh penggemar setelah dia berulang tahun tepat dalam hari pertandingan melawan idolanya itu. Namun, Alcaraz hanya mampu bertahan 1 jam 17 menit melawan Nadal.

"Kemenangan di Barcelona menolong banyak. Sejak itu segalanya menjadi lebih baik," kata Nadal seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Kamis (6/5/2021).

Mengenai Alcaraz, dia berkata, "dia punya banyak potensi. Dia muda dan bagus...saya percaya dia akan menjadi petenis fantastis."

Berikutnya Nadal akan ditantang Alexei Popyrin yang menaklukkan Jannik Sinner 7-6 (7/5) 6-2.

Dalam laga lain unggulan kedua Daniil Medvedev berhasil melalui hadangan Alejandro Davidovich Fokina, petenis Spanyol berdarah Swedia-Rusia, melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 4-6 6-4 6-2.

Dalam pertandingan lainnya unggulan kelima Alexander Zverev, petenis Jerman berdarah Rusia, menyingkirkan Kei Nishikori, yang berkebangsaan jepang dan baru pulih dari cedera panjang, lewat pertandingan dua set langsung 6-3 6-2.

Sementara itu, peringkat kelima dunia Diego Schwartzman (Argentina) menghentikan Aslan Karatsev (Rusia) dengan 2-6 6-4 6-1 untuk menghadapi petenis Kazakhstan Alexander Bublik pada babak berikutnya.

Di single putri, petenis Australia nomor satu dunia Ashleigh Barty akan dijajal Paula Badosa Gubert dalam semifinal setelah mengalahkan Petra Kvitova 6-1, 3-6, 6-3. Barty tengah memburu gelar tunggal keempatnya tahun ini setelah sukses di Stuttgart 10 hari lalu.

Badosa yang mendapatkan wildcard menjadi petenis putri Spanyol pertama yang masuk semifinal turnamen ini dalam kurun 12 tahun setelah menang 6-4 7-5 atas unggulan kedelapan Belinda Bencic (Swiss).

Dalam pertandingan lainnya, Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) mengalahkan Karolina Muchova (Republik Cheska) 7-6 (7/4), 7-6 (7/2) dan akan di babak berikutnya akan menghadapi Aryna Sabalenka (Belarusia) yang menang lantaran Elise Mertens (Belgia) walkout di set kedua akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper